Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Ngopi Bareng Cak Imam Nahrawi, Warga IKA PMII Blitar Raya Padati PINUS

Juni 15, 2024 WIB
    Share

 

Ngopi Bareng Cak Imam Nahrawi, Warga IKA PMII Blitar Raya Padati PINUS

MATABLITAR.COM - Malam ini ratusan warga IKA PMII Blitar Raya dan kader PMII Cabang Blitar, tampak memadati Pendopo Islam Nusantara (PINUS) di Sekardangan, Kanigoro, Kabupaten Blitar. Jumat, (14/06/2024).


Pasalnya, Cak Imam Nahrawi, Senior IKA PMII Jawa Timur yang sekaligus mantan Menpora RI berkunjung ke Blitar, untuk ngopi gayeng bersama sahabat komunitas PINUS.


"Dari acara di Pondok Tremas Pacitan, kemudian mampir ke Blitar untuk melepas kangen dengan sahabat sahabat di Blitar" tutur Mahatir Muhammad yang membersamai Cak Imam Nahrawi.


Acara ngopi bareng dimulai dengan sambutan pengantar dari Ketua IKA PMII Blitar Raya, Heri Setiyono. Dalam sambutannya, Hesty nama familiarnya, mengungkapkan rasa syukur atas keberadaan gedung Graha Pemuda yang berada di depan PINUS.


Menurut Hesty, gedung tersebut merupakan berkah dari Cak Imam Nahrowi ketika masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI.


"Ini adalah wujud nyata dari perhatian dan kontribusi beliau untuk Blitar," ucap Hesty.


Selanjutnya, tausiah disampaikan oleh Kiai Arif Fuadi, senior IKA PMII Blitar, yang memberikan pencerahan dan semangat keagamaan kepada para peserta.



Suasana semakin khidmat saat Cak Imam Nahrowi menyampaikan sambutannya. Pihaknya menekankan pentingnya sebagai kader PMII dan NU untuk selalu membawa serta mengamalkan idiologi Aswaja, dimanapun dan menjadi apapun.


"Dimanapun kita berada, kita harus memberi warna terbaik, dan memegang teguh idiologi yang kita yakini kebenarannya," tutur Imam Nahrowi dengan penuh semangat.


Selain itu, ia juga mengajak peserta ngopi bareng untuk meninggikan mimpi, agar bisa memberi kemanfaatan lebih banyak untuk semesta alam.


Ia menceritakan perjalanan karirnya di dunia politik, dari mulai kondisi manis sampai dengan kondisi pahit. Ia memberi motivasi agar kita bisa selalu bersyukur dalam menjalani Taqdir yang kita emban saat ini, apapun itu.


Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana para peserta memiliki kesempatan untuk berdialog langsung dengan Imam Nahrowi dan Kiai Arif Fuadi.


Suasana penuh keakraban, sesekali juga terdengar gelak tawa peserta memenuhi pendopo PINUS, menjadikan Ngopi Bareng ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sarana untuk memperkaya pengetahuan dan semangat kebersamaan.


Sebagai penutup, Kiai Arif Fuadi memimpin doa bersama untuk kemajuan PMII dan IKA PMII Blitar Raya, serta kesejahteraan masyarakat Blitar pada umumnya.


Dengan berakhirnya acara ini, para peserta pulang dengan membawa semangat baru, dan kenangan manis dari pertemuan yang penuh makna tersebut.


"Semoga semangat yang tercipta dari Ngopi Bareng ini terus berlanjut, dan membawa perubahan positif bagi Blitar khususnya." Tutur Samsul, Ketua PAC IKA PMII Selorejo, yang menjadi salah satu peserta. (pd/red)

Iklan