Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Pengurus Idaroh Ghusniyah Terbentuk di Nglegok, Sebuah Langkah Baru bagi JATMAN

Juni 20, 2024 WIB
    Share

 

Pengurus Idaroh Ghusniyah Terbentuk di Nglegok, Sebuah Langkah Baru bagi JATMAN

MATABLITAR.COM - Nglegok - Sejumlah ulama dan tokoh Thariqah Mu'tabaroh Nahdlatul Ulama berkumpul di rumah Kyai Makinuddin di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok. Rabu, (19/06/24).


Acara tersebut bertujuan untuk menyusun kepengurusan Idaroh Ghusniyah di Kecamatan Nglegok, sebuah organisasi Jama'ah Ahlith Thariqoh Mu'tabaroh An-Nahdliyah di tingkat kecamatan.


KH. Rohmat Khudlori, yang hadir dalam pertemuan tersebut, menjelaskan, "Malam ini akan disusun kepengurusan Idaroh Ghusniyah di Kecamatan Nglegok," tutur Kiai Rohmat


"Sebelumnya, kepengurusan Idaroh Ghusniyah telah disusun di Kecamatan Gandusari, Kecamatan Kesamben, Kecamatan Wates, Kecamatan Kanigoro, Kecamatan Garum, dan Kecamatan Sanankulon," tambahnya.


Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus Idaroh Syu'biyah JATMAN Kabupaten Blitar, termasuk KH Asroni selaku Mudir, KH Rohmat Khudlori, selaku Sekretaris, dan beberapa pengurus lainnya.


Kiai Rohmat juga menjelaskan, bahwa Kepengurusan JATMAN di tingkat kabupaten disebut Idaroh Syu'biyah, Rois Majlis Ifta' wal Irsyad Idaroh Syu'biyah Kabupaten Blitar untuk masa khidmat 2021-2026 adalah KH Diyauddin Zamzami.


Di jajaran Ifadliyah, Roisnya adalah KH M Hasyim Jalal dan Katibnya Ustadz H Bisri Mustofa, di jajaran Imdloiyah, Mudirnya adalah KH Asroni, dan Kiai Rohmat sendiri sebagai sekretaris.


"Alhamdulillah malam ini kita telah menyusun Pengurus Idaroh Ghusniyah JATMAN Nglegok masa khidmat 2024-2028," Jelas Kiai Rohmat kepada media.


Berikut adalah susunan kepengurusan yang terbentuk, Kiai Muhammad Nuh terpilih sebagai Rois Majlis Ifta' wal Irsyad dengan anggota KH Sumanto, Kiai Taslim, dan Kiai Muhammad Kholil.


Di jajaran Ifadliyah, Kiai Makinuddin sebagai Rois, KH Zainuddin sebagai Rois Awwal, Kiai Muhammad Ichya'uddin Al Akhyar sebagai Katib, dan Kiai Ahmad Asif Damanhuri sebagai Katib Awwal.


Sedangkan di jajaran Imdloiyah, KH Taufiq sebagai Mudir, Kiai Mahmud sebagai Mudir Awwal, Gus Mahrizu Zamani sebagai Sekretaris, KH Slamet sebagai Sekretaris Awwal, KH Yusuf sebagai Sekretaris Tsani, KH Sujito sebagai Aminus Shunduq, dan Kiai Zaenal Fanani sebagai Aminus Shunduq Awwal.


Untuk mengorganisasi kaum perempuan yang menempuh thariqah, JATMAN juga mewadahi mereka dalam Lajnah Muslimah Wathonah.


"Di Nglegok, Muslimah Wathonah dipimpin oleh Hj Nur Hayati sebagai Ketua I, Hj Satimah sebagai Ketua II, Sekretaris I Ibu Hj Sutinah Nurudin, Sekretaris II Ibu Umi Musyarofah, Bendahara I Ibu Hj Munawaroh Baidlowi, dan Bendahara II Ibu Hj Nurul Maki." terang Kiai Rohmat. (Wildy/red)

Iklan