Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Pentas Seni dan Munaqosah Usmani Meriahkan Purnawiyata Lembaga Pendidikan Yayasan Al Hikmah

Juni 22, 2024 WIB
    Share

 

Prosesi Wisuda Siswa Siswi MI Al Hikmah Tulungrejo Jabung Talun

MATABLITAR.COM - Talun - Sebuah perhelatan meriah mewarnai halaman MI Al Hikmah Desa Jabung Kecamatan Talun pada Sabtu, 23 Juni 2024. Yayasan Al Hikmah sukses menyelenggarakan acara purnawiyata untuk siswa-siswi RA Al Hidayah, RA Al Fattah, dan MI Al Hikmah Tahun Pelajaran 2023/2024.


Rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari ini, dimulai dengan pentas seni pada Jumat malam, 22 Juni 2024, diikuti dengan munaqosah usmani dan wisuda pada malam ini.


Sebanyak 22 siswa MI Al Hikmah mengikuti munaqosah usmani, sebuah ujian terbuka di mana mereka diuji kemampuan membaca Al-Quran, termasuk tanda baca dan cara bacanya.


Kepala MI Al Hikmah, Hamsya Al Ahsin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya lembaga pendidikan dalam membentuk generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga religius.


"Kami memulai dengan pentas seni yang menampilkan bakat-bakat siswa, dan malam ini adalah puncaknya dengan munaqosah usmani serta wisuda," ujar Hamsya.


Munaqosah Usmani Siswa Siswi MI Al Hikmah Tulungrejo Jabung Talun


Acara wisuda ini tidak hanya menjadi momen penting bagi siswa, tetapi juga bagi orang tua dan guru. Banul Masfak, Wakil Ketua Yayasan Al Hikmah Tulungrejo Jabung, menyampaikan apresiasinya kepada para guru yang telah mendedikasikan diri mereka untuk pendidikan anak-anak.


"Terima kasih kepada bapak ibu guru yang mengabdikan diri di lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Al Hikmah. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dunia akhirat," katanya.


Banul Masfak juga memberikan pesan yang penuh makna kepada para orang tua. "Terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya di lembaga pendidikan kami. Yayasan Al Hikmah berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan," tambahnya.


Untuk menutup sambutannya, Banul memberikan pantun yang mengundang senyum para hadirin, "Kalau ada minyak tanah jangan cari lilin, kalau ada MI Al Hikmah jangan cari yang lain."


Sementara itu, Rusmiati dari Kementerian Agama Kabupaten Blitar turut hadir memberikan motivasi kepada para wali murid. Ia menekankan pentingnya dukungan orang tua dalam proses belajar anak.


"Harta yang paling berharga adalah anak. Doa anak yang saleh akan terus mengalir saat kita sudah tiada," ucap Rusmiati, mengingatkan para orang tua akan pentingnya pendidikan agama untuk anak.


Acara pentas seni yang diadakan pada malam sebelumnya menampilkan berbagai bakat siswa, mulai dari tarian tradisional hingga pembacaan puisi.


Penampilan ini tidak hanya menunjukkan keberanian dan kreativitas siswa, tetapi juga membuktikan kualitas pendidikan seni yang diberikan oleh lembaga-lembaga pendidikan di bawah Yayasan Al Hikmah.


Yayasan Al Hikmah Tulungrejo Jabung sendiri telah lama dikenal, sebagai lembaga yang mengutamakan pendidikan berkualitas, dengan landasan moral dan agama yang kuat.


RA Al Hidayah, RA Al Fattah, dan MI Al Hikmah terus berupaya memberikan pendidikan yang komprehensif, menggabungkan kurikulum nasional dengan nilai-nilai Islami.


Ini menjadikan lembaga-lembaga ini sebagai pilihan utama bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka.


Dalam suasana yang penuh haru, siswa-siswi yang diwisuda tampak gembira dan bangga. Mereka telah melalui berbagai tahap pendidikan di lembaga ini dan siap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.


Melalui acara ini, Yayasan Al Hikmah tidak hanya menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pendidikan berkualitas, tetapi juga mengukuhkan perannya dalam membentuk generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi.


Dengan berbagai kegiatan yang mendukung perkembangan akademis dan non-akademis siswa, yayasan ini terus berupaya menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan religius.


Bagi para orang tua yang mencari lembaga pendidikan yang mengedepankan kualitas dan nilai-nilai Islami, Yayasan Al Hikmah adalah pilihan yang tepat.


Dengan dukungan penuh dari para guru yang berdedikasi dan fasilitas yang memadai, yayasan ini siap mengantarkan anak-anak menuju masa depan yang cerah. (pd/red)

Iklan