Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Perayaan Hari Raya Qurban 1445 H di Pendopo Islam Nusantara (PINUS)

Juni 18, 2024 WIB
    Share

 

Perayaan Hari Raya Qurban 1445 H di Pendopo Islam Nusantara (PINUS)

MATABLITAR.COM - Hari Raya Qurban 1445 H di Pendopo Islam Nusantara (PINUS) diselenggarakan dengan penuh semangat dan kekhidmatan.


Hari ini, Selasa, 18 Juni 2024, dilakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak dua ekor sapi dan enam ekor kambing di PINUS.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat dari komunitas PINUS dalam melaksanakan ibadah yang sakral dan penuh makna ini.


Penyembelihan hewan Qurban berlangsung mulai pukul 6 pagi dan berakhir dengan distribusi daging Qurban kepada warga lingkungan PINUS yang selesai pada pukul 1 siang.


Puluhan warga IKAPMII dan PMII serta masyarakat sekitar terlihat bersama bahu membahu dalam proses penyembelihan sampai dengan pendistribusi daging Qurban.


Heri Setiyono, Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Blitar, menyampaikan bahwa penyembelihan hewan Qurban di PINUS telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.


Kegiatan ini dikelola oleh Pengurus Cabang (PC) IKA PMII dan PC PMII Blitar Raya. "Kami selalu berupaya untuk menjalankan ibadah Qurban ini dengan sebaik-baiknya," ujar Hesty dalam sambutannya.


Penyelenggaraan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak yang telah menyalurkan hewan Qurban di PINUS.


Hesty berharap, dengan penyembelihan hewan Qurban di PINUS ini, diharapkan ibadah Qurban yang dilakukan dapat diterima oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi semua yang terlibat.


"Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi," tambah Hesty.



Selain itu, Heri Setiyono juga mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar PINUS yang telah membantu dalam proses penyembelihan dan distribusi daging Qurban.


Menurutnya, bantuan dan kerjasama dari warga setempat sangat berharga dan mempermudah kelancaran acara ini.


Proses penyembelihan dan distribusi daging Qurban di PINUS berjalan lancar dan tertib. Setiap langkah dalam proses ini diupayakan untuk memenuhi syarat-syarat syariat Islam, sehingga ibadah Qurban dapat dilakukan dengan sah dan khidmat.


Selain sebagai bentuk ibadah, kegiatan Qurban ini juga menjadi momen untuk mempererat silaturahmi antar warga.


Dengan saling berbagi, masyarakat dapat merasakan kebersamaan dan kekeluargaan yang lebih erat. Ini sejalan dengan nilai-nilai Islam yang mengajarkan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.


Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi generasi muda tentang pentingnya ibadah Qurban. Banyak anak-anak dan mahasiswa yang turut serta menyaksikan dan belajar tentang proses penyembelihan hewan Qurban. (pd/red)

Iklan