Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

752 Keluarga Desa Sumberagung Terima Bantuan Beras, Warga: 'Alhamdulillah, Sangat Membantu!'

Juli 09, 2024 WIB
    Share

 

752 Keluarga Desa Sumberagung Terima Bantuan Beras, Warga: 'Alhamdulillah, Sangat Membantu!'

MATABLITAR.COM - Gandusari - Bertempat di Kantor Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Blitar, PT Yasa Artha Trimanunggal (YAT) mendistribusikan bantuan pangan beras dari pemerintah kepada 752 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Desa Sumberagung. Selasa, (09/07/24).


Menurut laman resmi Badan Pangan Nasional (BPN) menerangkan bahwa bantuan pangan beras ini merupakan program pemerintah berupa penyaluran bantuan beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.


Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. 


Adapun operator pelaksana program ini adalah Perum Bulog melalui penugasan dari Badan Pangan Nasional (BPN).


Sedangkan dalam pendistribusian ke seluruh wilayah Indonesia, Bulog bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (POS), PT Jasa Prima Logistik (JPL) yang juga merupakan anak perusahaan Bulog, dan PT Yasa Artha Trimanunggal (YAT).


Bantuan pangan beras yang diperuntukkan kepada masyarakat berpendapatan rendah ini disalurkan keseluruh wilayah Indonesia termasuk Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Blitar.


Warga Sumberagung sangat senang dan antusias menyambut program bantuan beras yang diberikan oleh pemerintah ini. Warga yang terdaftar sebagai KPM bantuan pangan beras mendapatkan 10 kg beras perbulannya.


Sejak pagi, KPM Desa Sumberagung sudah berbondong-bondong datang ke Kantor Desa untuk mengambil bantuan pangan tersebut.


Nur Laila, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sumberagung, saat ditanya menyatakan merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan pangan beras ini.


"Alhamdulillah, sangat membantu dan meringankan perekonomian keluarga." Ujarnya. (Dwi/red)

Iklan