Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Bupati Blitar Resmikan Program "RATU SEMUT" di Kecamatan Wates untuk Tangani Stunting

Juli 05, 2024 WIB
    Share

 

Bupati Blitar Resmikan Program "RATU SEMUT" di Kecamatan Wates untuk Tangani Stunting

MATABLITAR.COM - Wates - Bertempat di Pendopo Telaga Banyuurip Desa Mojorejo Kecamatan Wates, Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, didampingi oleh Camat Wates Agus Zaenal Arifin, meresmikan program RATU SEMUT atau "Orang Tua Asuh Sinergi Untuk Menangani Stunting". Jumat, (05/07/24).


Menurut Camat Wates, progam ini adalah inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Wates, dimana seluruh stakeholder masyarakat bahu membahu bersama menyelesaikan masalah stunting.


"Mulai dari ASN, Kades, PKK, PERSIT, Bhayangkari, MWC NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, PC Muhammadiyah, Aisyiyah, bahkan Kapolsek Danramil beserta Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi orang tua asuh untuk anak stunting sebagai upaya yang nyata dalam menangani kasus stunting di Kecamatan Wates," ungkap Camat Wates 


Kegiatan tersebut juga di hadiri Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana.


Hj. Rini Syarifah Bupati Blitar Menyerahkan Bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU).

Bupati Blitar, Mak Rini, Dalam sambutannya berpesan bahwa inovasi ini bisa menjadi Pilot Project atau percontohan oleh Kecamatan lain di Kabupaten Blitar.


"Bisa jadi percontohan kecamatan lain, dimana mengatasi stunting itu tidak hanya pada teori saja, tetapi harus ada outcome yang jelas dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Blitar," tuturnya.


Pada Kesempatan itu juga Bupati Blitar menyerahkan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) kepada 12 orang penerima, masing-masing sebesar Rp 20.000.000,-.


"Semoga stimulus ini bisa menjadi sarana menjalin solidaritas dan semangat gotong royong untuk membangun bersama." Harap Mak Rini. (Kim/red)

Iklan