Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Iklan

Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Blitar Akan Segera Digelar, Hari ini Sinergi Pengamanan Mulai Dilakukan

Juli 05, 2024 WIB
    Share

 

Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Blitar Akan Segera Digelar, Hari ini Sinergi Pengamanan Mulai Dilakukan

MATABLITAR.COM - Hari ini, Jumat, 5 Juli 2024 telah dilakukan rapat koordinasi pengamanan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Blitar, bertempat di Ruang Aula Tantya Sudhitajati, Polres Blitar.


Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Ketua SH Terate Cabang Blitar, Kang Mas Ibnu Sudibyo, beserta jajaran pengurusnya, ketua ranting SH Terate se-Cabang Blitar, Kapolres Blitar, Kapolres Kota Blitar, Dandim, Bupati Blitar, Kapolsek dan Koramil se-Kabupaten Blitar, serta perwakilan IPSI Kabupaten Blitar.


Kapolres Blitar, AKBP Dr. Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T., menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk bekerja sama dengan TNI dan Pamter (pengamanan terate) dalam mengamankan acara tersebut.


"Kami berkomitmen bersama-sama dengan TNI dan Pamter untuk terus berupaya koordinasi agar kegiatan tersebut berjalan kondusif, aman, dan lancar. Kami akan menerjunkan banyak personil kepolisian untuk membantu kegiatan tersebut," ujarnya.


AKBP Wiwit juga menambahkan bahwa SH Terate merupakan perguruan pencak silat terbesar, termasuk di wilayah Kabupaten Blitar.


Ketua SH Terate Cabang Blitar, Kang Mas Ibnu Sudibyo, juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung, sehingga tujuan bersama akan tercapai, yaitu pengesahan warga SH Terate Cabang Blitar berjalan dengan aman dan kondusif.


"Memang benar SH terate adalah organisasi pencak silat terbesar, dengan banyaknya jumlah anggota yang kami miliki. Selanjutnya kami pengurus cabang juga sudah menjaga komitmen bersama untuk menjaga keamanan kegiatan pengesahan tersebut," Jelas Kang Mas Ibnu.


"Kami sudah berkoordinasi dengan para ketua ranting dan jajaran pengurus lainnya agar bersama-sama menjaga kegiatan pengesahan ini." Imbuhnya.



Sementara itu, Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, turut memberikan dukungannya terhadap acara tersebut, dan berharap kegiatan pengesahan warga baru PSHT Cabang Blitar berjalan aman dan lancar.


"Kami berharap kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, kami juga terus mendoakan, semoga yang menjadi tujuan bersama akan tercapai. Semoga masyarakat kabupaten blitar juga merasakan dampak positif," tuturnya.


Rapat yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB ini menunjukkan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan kelancaran sebuah acara besar.


Pengesahan warga baru PSHT Cabang Blitar merupakan acara tahunan yang selalu menarik perhatian masyarakat dan memerlukan pengamanan ekstra.


Kerjasama antara kepolisian, TNI, dan Pamter dalam pengamanan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman, sehingga kegiatan pengesahan dapat berjalan tanpa hambatan.


Dengan komitmen dan koordinasi yang kuat, diharapkan pengesahan warga baru PSHT Cabang Blitar tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses, memberikan pengalaman positif bagi para peserta dan masyarakat Blitar Khususnya.


Keberhasilan acara ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PSHT, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Blitar yang mendukung dan menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. (JF/red)

Iklan