Berita Edukasi Mata Desa

Kamis, 13 September 2018 - 19:24 WIB

12 bulan yang lalu

logo

Dialog Tematik Forum Keserasian Sosial di Kelurahan Talun, Rencanakan Pembangunan Joglo

Pembukaan Dialog Tematik Keserasian Sosial di Pendopo Kelurahan Talun Kecamatan Talun

MATABLITAR.COM– Forum Keserasian Sosial Kelurahan Talun Kecamatan Talun, menggelar dialog tematik dengan bentuk sarasehan, Rabu (12/09/2018).

Didalamnya mengerucut pembahasan tentang rencana pembangunan joglo, di area sumber air Judel yang berlokasi di RT 02 RW 01 Lingkungan Talun.

Tampak hadir dalam acara tersebut dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, kelompok tani, perangkat Kelurahan Talun, pendamping progam keserasian Sosial Kabupaten Blitar, Muspika Kecamatan Talun, dan Dinas Sosial Kab. Blitar.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kelurahan Talun ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan SPd. M.SI. Dalam sambutannya Romelan berharap dengan adanya program Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial di Kelurahan Talun, bisa menanggulangi potensi konflik yang ada.

“Semoga progam keserasian sosial di Kelurahan Talun ini, sedikit banyak bisa tanggulangi potensi konflik di masyarakat” tutur Romelan.

Sedangkan Edris Agus Priyanto selaku Lurah Talun saat di konfirmasi awak media di akhir acara menyampaikan, dialog tematik ini salah satunya untuk menggali ide gagasan demi menghindari potensi konflik yang ada.

“Pertemuan ini untuk membahas potensi konflik yang ada di wilayah Talun, untuk dicarikan solusi pencegahan” tutur Agus.

“Mengingat belum adanya fasilitas yang memadai untuk pertemuan masyarakat di Lingkungan Talun, maka kita mengajukan rencana pembangunan Joglo di area sumber air Judel” Pungkasnya.

Reporter : Dairobi

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 970 kali

Loading...
Baca Lainnya