Berita Edukasi Ekonomi

Rabu, 28 November 2018 - 21:39 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Nanik saat menunjukkan hasil kreativitasnya

Nanik saat menunjukkan hasil kreativitasnya

Di Tangan Nanik, Kain Flanel Bisa Jadi Gantungan Kunci

Nanik saat menunjukkan hasil kreativitasnya

MATABLITAR.COM – Ada banyak sekali ragam usaha di sektor kerajinan tangan, salah satunya adalah produksi gantungan kunci, seperti yang dilakukan Nanik Indriyawati (36) asal Desa Bendosewu, Kecamatan Talun.

Saat ditemui matablitar.com dirumahnya, pihaknya mengatakan, kurang lebih 7 tahunan ia memproduksi gantungan kunci dari bahan baku kain flanel, Selasa (27/11/2018).

“Dulu awalnya saya hanya coba-coba saja, tapi jadinya produk kata tetangga-tetangga bagus, akhirnya saya produksi buat sampingan, saya buat saat nganggur atau saat malam sambil nonton televisi,” katanya.

Selain gantungan kunci dari kain flanel, pihaknya juga bisa membuat beberapa kerajinan tangan, seperti bross, handmade, fas bunga, pot dari kain bekas, dan keset.

“Ada banyak model gantungan kunci yang bisa saya produksi baik miniatur buah-buahan, bunga, mobil-mobilan dan tokoh kartun,” ungkapnya.

Sementara untuk produksi Nanik mengatakan pihaknya tidak mengalami kendala.

“Tidak ada kendala, kuncinya hanya harus telaten saja” tuturnya.

Lebih lanjut Nanik yang juga sebagai pengurus kelompok usaha bersama (KUBE) Tunas Jaya Bendosewu ini mengatakan, usaha yang pihaknya bangun akan dijadikan usaha kelompok.

“Rencananya usaha ini nanti akan kita kembangkan bersama KUBE Tunas Jaya. Semua anggota akan belajar membuatnya, untuk pemasaran selain menerima pesanan dari orang yang punya acara, juga akan kita titipkan khususnya di warung-warung sekolah,” pungkasnya.

 

Reporter : Dairobi

Editor : Redaksi


Artikel ini telah dibaca 973 kali

Loading...
Baca Lainnya