Berita Pendidikan

Minggu, 11 November 2018 - 00:22 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Kiai Mudhofi saat menyampaikan materi Aswaja.

Kiai Mudhofi saat menyampaikan materi Aswaja.

Ini Pesan Wakil Ketua PC NU Kabupaten Blitar untuk Kader PMII

Kiai Mudhofi saat menyampaikan materi Aswaja.

MATABLITAR.COM – Ahmad Mudhofi atau yang akrab disapa Kiai Mudhofi berpesan, kader PMII harus konsisten memperjuangkan ajaran Islam Ahlussunah Waljama’ah (ASWAJA).

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Mapaba PMII Komisariat Nahdatul Ulama di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kebonsari, Kecamatan Garum.

“Aswaja sebagai ideologi perjuangan, harus teraplikasi dalam metodologi berfikir dan gerakan oleh setiap kader PMII,” katanya.

Dijelaskanya, selama ini wajah mayoritas muslim Indonesia sudah merupakan manifestasi dari Islam rahmatal lil alamin, yaitu Islam yang damai, moderat serta toleran terhadap berbagai keyakinan yang dianut. Karena itu, kader PMII harus menjadi garda terdepan untuk menjaga hal itu.

“Islam Indonesia merupakan Islam yang merangkul bukan Islam yang membunuh, Islam yang ramah bukan Islam yang marah dan Islam yang moderat bukan Islam yang menjerat,” jelasnya.

Kiai Mudhofi yang juga sebagai Wakil Ketua PC NU Kabupaten Blitar ini berharap para anggota baru PMII memiliki semangat belajar yang tinggi, jangan pernah puas dengan pengetahuan yang didapat, karena kedepan tantangan zaman semakin besar.

“PMII sebagai salah satu Banom NU yang bergerak dalam kaderisasi di dunia mahasiswa, jangan puas dengan ilmu yang sudah didapat saat ini, melainkan harus semangat belajar dan mengembangkan diri,” pungkasnya.

 

Reporter : Dairobi

Editor : Redaksi


Artikel ini telah dibaca 85 kali

Loading...
Baca Lainnya
  • 18 Januari 2019 - 21:37 WIB

    PENGAKUANKU
  • 8 November 2018 - 03:13 WIB

    Dunia Maya