Berita

Jumat, 16 November 2018 - 12:45 WIB

1 tahun yang lalu

logo

suasana bedah film di warung kopi kampung 2

suasana bedah film di warung kopi kampung 2

Peringati Hari Toleransi Internasional Gusdurian Blitar Adakan Bedah Film

suasana bedah film di warung kopi kampung 2

MATABLITAR.COM – Sebarkan benih-benih toleransi dikalangan pemuda Blitar, Gusdurian Blitar gelar diskusi tentang toleransi, Jumat (16/11/2018).

Acara yang dikemas dengan bedah film Kuningan karya Kampung Halaman ini digelar di warung kopi kampung 2 ini di ikuti beberapa elemen kepemudaan.

Sulis Sindu Wasoni koordinator Gusdurian Blitar mengatakan, alasan pihaknya memilih film tersebut lantaran film tersebut sangat cocok untuk dikaji dan dibedah.

“Film Kuningan menceritakan kegelisahan seorang anak yang menganut keyakinan aliran kepercayaan yang merasa kesulitan dalam memenuhi hak-haknya untuk mendapatkan administrasi kependudukan,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini Soni berharap para peserta kedepannya bisa bijak dalam menyikapi masalah, khususnya masalah toleransi.

“Didunia maya kita setiap hari disuguhkan dengan postingan pertikaian yang menggunakan agama sebagai senjata. Kalau kita tidak bijak dalam menyikapi suatu masalah, bukan tidak mungkin kalau kita bisa terbawa arus tersebut,” tutupnya.

 

Reporter : Sulis Sindu Wasoni

Editor : Redaksi


Artikel ini telah dibaca 162 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya