Berita Pendidikan

Sabtu, 10 November 2018 - 14:31 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Ratusan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Blitar Ikuti Mapaba PMII

MATABLITAR.COM – Ratusan mahasiswa baru berasal dari kampus Universitas Nahdlatul Ulama, mengikuti mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Angota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Acara yang digelar oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Blitar digelar di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kebonsari, Kecamatan Garum.

“Sebanyak 103 mahasiswa baru yang mengikuti acara MAPABA tahun ini,” kata Yasin, ketua umum PK PMII Universitas Nahdlatul Ulama. Jumat (09/11/2018).

Dijelaskannya, MAPABA merupakan salah satu tahapan rekrutmen anggota PMII baru yang diisi dengan berbagai materi tentang keorganisasian PMII.

“Para peserta mendapatkan materi Ahlussunnah wal jamaah, dan materi kepemimpinan,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Mapaba yang pihaknya selenggarakan, membuat para mahasiswa memiliki kepekaan terhadap kondisi bangsa.

“Dengan adanya Mapaba ini kita berharap mahasiswa tidak hanya mengikuti pendidikan formal akademik didalam kampus akan tetapi juga berproses di luar kampus,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya seusai Mapaba para mahasiswa akan didampingi untuk follow up dengan tujuan memperdalam materi yang didapat selama mengikuti mapaba.

“Nantinya akan ada follow up untuk meningkatkan kemampuan mereka dibidang keorganisasian sekaligus sebagai syarat menjadi kader PMII melalui jenjang selanjutnya yakni Pelatihan Kader Dasar (PKD),” tutupnya.

 

Reporter : Rohman

Editor : Redaksi


Artikel ini telah dibaca 96 kali

Loading...
Baca Lainnya