ABANGWIRA Pemkab Blitar, Dapat Banyak Apresiasi Positif

  • Whatsapp
Fatma Salah Satu Peserta BMC ABANGWIRA Kab. Blitar

MATABLITAR.COM- Sebagaimana diketahui, audisi pengembangan wirausaha (ABANGWIRA) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blitar bersama USAID-JAPRI, kini sudah memasuki tahap ke tiga, yakni penggemblengan terhadap 100 peserta terpilih yang lolos kegiatan BMW, untuk mengikuti Mentoring _Business Model Canvas_ (BMC), selama empat hari mulai tanggal 08-11 Desember 2018.

Saat berita ini diturunkan, acara tersebut masih berlangsung di Gedung Bumdes Lestari Desa Karangsono, Minggu (09/12/2018).

Nampak 100 pemuda-pemudi Kabupaten Blitar sangat antusias mengikuti sesi acara yang dipandu oleh tim USAID-JAPRI.

Fatmawati Mustikasari (28) Salah satu peserta BMC asal Kelurahan Satrean Kanigoro mengatakan, progam pelatihan ini sangat bagus, karena dapat menumbuhkan dan menguatkan skill wirausaha muda di Kabupaten Blitar.

“Progamnya sangat bagus, bisa membangkitkan motivasi usaha, menambah ilmu tentang merencanakan usaha yang benar, tambah koneksi atau teman yang memiliki minat yang sama,” tuturnya.

Fatma berharap program semacam ABANGWIRA ini bisa terus berjalan, dan berkelanjutan di tahun mendatang.

“Semoga programnya ada lagi, agar pemuda Blitar yang berminat dan mampu merencanakan usahanya dengan baik dan benar,” harapnya.

Sementara, Abdul Aziz penggerak UKM Jawa Timur, yang juga salah satu dari tim juri Audisi Pengembangan Wirausaha ini mengatakan, bahwa program ABANGWIRA ini sangat menarik sekali.

“ABANGWIRA ini positif dan saya yakin jika ini dilakukan berkelanjutan, dampaknya luar biasa, dapat menumbuhkan UKM-UKM baru yang sehat, dan menguatkan UKM-UKM yang sudah ada,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Reporter : Dairobi

Editor : Redaksi

Pos terkait