Berita Edukasi

Minggu, 9 Desember 2018 - 11:06 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Gerakkan Perekonomian Warga Nahdliyin, LPNU Kabupaten Blitar Lakukan Konsolidasi Pelaku Usaha

MATABLITAR.COM- Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama’ (LPNU) Kabupaten Blitar, dalam upayanya menggerakkan ekonomi warga Nahdliyin, Sabtu (08/12/2018) menggelar sambung silaturahmi dan konsolidasi bersama beberapa elemen pelaku usaha di Kabupaten Blitar.

Abdul Aziz selaku ketua LPNU Kabupaten Blitar menjelaskan, acara yang bertempat di Gazebo kolam ikan air tawar percontohan milik Anang Kurniawan Talun ini, dihadiri oleh pengurus Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Rabithah Ma’ahad Islamiyah (RMI).

“Kami disini membicarakan konsep perekonomian sederhana, yang bisa menggerakan perekonomian warga Nahdliyin, karena LPNU, HIPSI, HPN dan RMI mempunyai konsep penerapan ekonomi sendiri – sendiri, untuk itu perlu kita sinergikan agar dampaknya pada warga nahdliyin lebih maksimal” tutur Abdul Aziz.

Lebih lanjut Abdul Aziz menyampaikan, hari ini HIPSI sudah jalan memproduksi kertas nasi kotak untuk selamatan, dan HPN Blitar juga sebentar lagi akan melaunching ‘NU JEK’, kedepannya kita berharap bisa bersinergi dengan BUMNU LPNU yang akan di resmikan tahun 2019 dalam rangka mendorong kemandirian organisasi.

“Insya Alloh besok tanggal 14-16 Desember 2018 LPNU blitar dapat kehormatan diundang Direktur BI Singapura, untuk menghadiri Bazar UKM Indonesia – Singapura. Kami berharap hasil produk WIRANU, HIPSI dan HPN dikirimkan ke LPNU untuk kita bawa ke acara tersebut” tutur Abdul Aziz.

 

Reporter : Dairobi

Editor : Redaksi


Artikel ini telah dibaca 105 kali

Loading...
Baca Lainnya