Berita Peristiwa Wisata & Budaya

Rabu, 26 Desember 2018 - 12:03 WIB

12 bulan yang lalu

logo

Menyambut Harlah NU Ke-93 Warga NU Ranting Sidorejo Selenggarakan Bazar Nusantara Selama 17 Hari

Festival Musik dalam Acara Bazar NUsantara di Sidorejo Ponggok


MATABLITAR.COM- Menyambut hari lahir NU di Bulan Januari 2019, segenap keluarga besar Nahdlatul Ulama’ Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Blitar, menggelar Bazar Nusantara selama 17 hari penuh, yakni mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai dengan 06 Januari 2019, bertempat di terminal pasar patok Sidorejo Ponggok.

Saat dihubungi awak media, Rabu (26/12/2018). Jeffi Alifian Firmansyah selaku salah satu panitia Bazar Menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Ranting Sidorejo beserta Banomnya, yakni Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, dan LAZIZNU ini adalah merupakan agenda tahunan.

“Ini agenda tahunan, dalam even Bazar Nusantara kali ini ada banyak kegiatan, diantaranya; Pasar rakyat, pasar malam, workshop kewirausahaan, festival sholawat, pengajian umum, festival kopi, pentas musik, pentas seni jaranan, pencak silat, karawitan, dan beberapa ragam lomba menarik” jelas jeffi yang juga adalah koordinator Bidang Kajian LAKPESDAM NU Kab. Blitar.

Lebih jauh jeffi menjelaskan, bahwa Bazar Nusantara ini, selain sebagai media pengenalan kegiatan-kegiatan Ranting NU Sidorejo kepada masyarakat, juga didalamnya ada muatan dakwah, dan melestarikan seni Budaya Nusantara. Yang tak kalah penting, dengan Bazar Nusantara ini, kita bantu memasarkan dan mempromosikan produk-produk warga NU, kemudian kita kuatkan mereka dengan workshop kewirausahaan, serta kedepannya akan kita sambungkan dengan program Konsultasi Bisnis (KONBISNU) yang di asuh LPNU Kab. Blitar” terangnya. (Dairobi)


Artikel ini telah dibaca 923 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya