Berita

Sabtu, 1 Desember 2018 - 09:18 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Pengedar Pil Double L Berhasil Diamankan

Matablitar.com – Satresnarkoba Polres Blitar pada rabu (28/11/2018) berhasil mengamankan satu orang tersangka G. Dion Supariyanto (27) alias Koplik warga Jalan Turi Rt 01 Rw 03 Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Karena kedapatan mengedarkan obat keras jenis pil Double L di jalan Turi No. 03 Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 ( enam ) pil jenis Double L disita dari saksi dan uang tunai Rp 60.000 ( enam puluh ribu rupiah ) yang disita dari Tersangka.

Untuk selanjutnya tersangka dibawa dan dilakukan penahanan dirutan Polres Blitar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Penyidik mengatakan tersangka telah melanggar Pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan. Modus operasi yang dilakukan tersangka adalah mengedarkan farmasi berupa obat jenis Pil Double L kepada saksi dg tanpa hak dan tanpa ijin yg sah

“Tindakan selanjutnya penyidik akan melakukan terhadap saksi-saksi, mengirim barang bukti ke Labfor Polri Cabang Surabaya. Dan juga mengembangkan jaringan untuk menemukan pelaku lain yang terkait”, kata penyidik.

 

Reporter : Redaksi

Editor :


Artikel ini telah dibaca 116 kali

Loading...
Baca Lainnya