Berita Edukasi Pendidikan Peristiwa

Sabtu, 22 Desember 2018 - 22:31 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Peringati Hari Ibu, PMII UNU Blitar Basuh Kaki Ibu

Kader PMII yang nampak sedang membasuh kaki ibu.

MATABLITAR.COM – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasisiswa Islam (PMII) Universitas Nahdatul Ulama (UNU) blitar, Sabtu (22/12/2018) malam mengelar acara peringati “Hari Ibu”.

Acara yang digelar di PINUS yang berada di Desa Sekardangan, Kecamatan Kanigoro, Blitar ini dihadiri puluhan kader PMII yang didampingi ibunya masing-masing.

Zulfa ketua Kopri mengatakan, acara yang pihaknya gelar adalah salah satu bentuk kecintaannya kepada sosok ibu.

“Kegiatan ini untuk mengapresiasi bahwa seorang wanita itu tidak lemah, dan untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap seorang ibu yang tidak mampu diucapkan setiap hari,” katanya.

Acara yang dikemas dengan istighosah dan pemutaran video yang mengangkat derajat seorang ibu yang menginspirasi ini nampak khidmat.

Bahkan dari pantauan di lapangan, beberapa kader PMII dan para ibu yang hadir nampak meneteskan air matanya.

Seusai acara pemutaran video, acara tersebut dilanjut dengan membasuh kaki ibu.

Para ibu kemudian diminta duduk di kursi sembari dibasuh kakinya oleh anaknya. Saat mereka mulai membasuh kaki ibu masing-masing, panitia pun mengiringi prosesi itu dengan lagu dan puisi bertemakan ungkapan terima kasih kepada ibu.

Para peserta pun larut dalam isak tangis, bahkan ada yang sampai histeris. Tak hanya para peserta, undangan dan warga yang hadir menyaksikan acara itu pun juga ikut meneteskan air mata karena terharu.

Reporter : Holili
Editor : Yaun
Publisher : Vikri


Artikel ini telah dibaca 790 kali

Loading...
Baca Lainnya