Berita

Rabu, 26 Desember 2018 - 22:44 WIB

8 bulan yang lalu

logo

PMII Blitar Raya Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

MATABLITAR.COM, BLITAR – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blitar Raya menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam tsunami di selat Sunda pada Rabu (26/12/2018) sejak pukul 14.00 sampai 15.50 waktu setempat.

Rencananya aksi penggalangan dana akan di akhiri pukul 17.00, tetapi karena cuaca hujan akhirnya para mahasiswa menepi untuk berlindung dari hujan pada pukul 15.50 WIB.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di perempatan Pakunden Kota Blitar.

Sekretaris Umum PC PMII Blitar Raya Imam dalam keterangannya kepada Matablitar.com, Rabu (26/12/2018)  menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah rela menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga terdampak Tsunami.

“Saya sangat berterima kasih terhadap antusiasme masyarakat Blitar yang rela membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sekitar Selat Sunda,”kata dia.

Imam juga mengatakan hal itu sebagai bentuk solidaritas sosial terhadap saudara sebangsa dan setanah air.

Dari penggalangan dana hari ini terkumpul sejumlah Rp. 2.047.700,- .

Lebih lanjut, Imam juga memastikan pihaknya akan menyampaikan ke masyarakat hasil penggalangan dana tersebut.

“Hasil dari penggalangan dana ini serta pendistribusiannya akan kami sampaikan ke publik sebagai bentuk tanggung jawab kami mengemban amanah donasi dari masyarakat,”ujar dia.

“Besok akan dilakukan aksi serupa di titik lain yaitu di perempatan PGSD Kota Blitar pada pagi hari dan di perempatan Kanigoro pada sore hari,” Imbuhnya.


Reporter : Imam Safi’i
Editor : Nanang Habibi


Artikel ini telah dibaca 89 kali

Loading...
Baca Lainnya