Berita Edukasi

Kamis, 6 Desember 2018 - 16:26 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Resmikan Proyek Normalisasi Sungai di Desa Purwokerto, Dinsos Kab. Blitar Berharap Tercipta Keharmonisan Antar Warga

Proses Pengguntingan Pita Sebagai Simbol Diresmikannya Proyek Normalisasi Sungai di Dusun Wates Desa Purwokerto Srengat

MATABLITAR.COM- Saat meresmikan proyek normalisasi sungai di Dusun Wates Desa Purwokerto Kecamatan Srengat, pada Kamis (06/12/2018). Istikhomah selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Blitar berharap akan bisa terbangun keserasian sosial dimasyarakat, khususnya antar warga Desa Purwokerto.

“Saya berharap dengan selesainya proyek normalisasi sungai, bisa tercipta keserasian dan keharmonisan masyarakat Desa Purwokerto” tutur Istikhomah dalam acara peresmian dan dialog tematik 2 di balai Desa Purwokerto.

Selanjutnya, Peresmian proyek pembangunan normalisasi sungai di tandai dengan gunting pita di area pembangunan, tepatnya di Dusun Wates Desa Purwokerto Kecamatan Srengat.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, Perangkat Desa, Dinas Sosial Kab. Blitar, Muspika Srengat dan warga sekitar sungai.

Saat ditemui awak media, Ashar Hunayfi selaku kepala Desa Purwokerto menyampaikan rasa terimakasih kepada Kementrian Sosial RI, yang telah memberikan progam keserasian sosial dalam bentuk proyek normalisasi sungai di wilayah Desa nya.

“Saya selaku kepala Desa Purwokerto merasa gembira dan berterimakasih atas adanya progam normalisasi sungai ini, yang tadinya sungai tidak bisa maksimal sebagai fungsi irigasi, dan sering banjir sampai meluas keluar desa. Sekarang irigasi sudah baik dan lancar” tutur Ashar.

“Dengan begitu, potensi konflik yang terjadi di masyarakat karena kurang berfungsinya saluran irigasi sudah bisa dihindarkan” tutup nya.

Reporter : Dairobi

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 965 kali

Loading...
Baca Lainnya