Berita Edukasi Peristiwa

Minggu, 23 Desember 2018 - 19:33 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Tanggulangi Stunting, PKH Kebonduren Adakan Senam Bersama dan Lomba Memasak

Prawira Kusaini Korkab PKH Kabupaten Blitar Saat Memberikan Hadiah Pemenang Lomba Cipta Masakan Sehat

MATABLITAR.COM- Dalam rangka menanggulangi terjadinya gizi buruk atau stunting di masyarakat, Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan lomba cipta makanan bergizi, Minggu (23/12/2018).

Sebanyak 550 peserta dari Keluarga Penerima Manfaat PKH Desa Kebonduren, Pendamping PKH Kecamatan Ponggok, Korkab PKH Blitar, Kepala Desa Kebonduren beserta jajarannya, memadati arena acara di Lapangan Kebonduren Ponggok.

Yenny Ima Efika selaku pendamping PKH Kecamatan Ponggok menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini selain untuk menanggulangi terjadinya gizi buruk di Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, juga untuk membangun kesadaran di masyarakat akan pentingnya hidup sehat, dan makan makanan bergizi.

“Mulai pagi kita senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan lomba cipta makanan bergizi, atau memasak makanan bergizi dengan bahan sederhana yang terjangkau di lingkungan sekitar” tutur Ima.

“14 kelompok, semuanya antusias dan semangat mengikuti lomba cipta makanan bergizi ini” tambah nya. Ima berharap setelah kegiatan ini pihaknya bisa selalu bersinergi dengan pemerintah Desa, untuk program-program pencegahan adanya gizi buruk di masyarakat, khususnya dilingkungan KPM PKH.

Sementara Mahbub Alfaraby Koordinator Wilayah PKH Jatim yang turut hadir untuk memantau kegiatan tersebut, saat ditemui media menyampaikan apresiasinya terhadap upaya pendamping PKH dalam rangka menanggulangi stunting, khususnya di lingkungan KPM PKH.

“Ini termasuk kreatifitas kegiatan yang baik, pendamping PKH bisa bersinergi dengan pemerintah desa, khususnya untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya hidup sehat, dan pentingnya memenuhi kebutuhan gizi di Keluarga Penerima Manfaat PKH” kata Boby.

Reporter : Dairobi
Editor : Yaun
Publisher : Vikri


Artikel ini telah dibaca 3046 kali

Loading...
Baca Lainnya