Berita Edukasi Mata Desa

Senin, 11 Februari 2019 - 15:34 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Dukung Perkembangan Bumdes, Camat Ponggok Berkomitmen Promosikan Produk di Setiap Even Kecamatan

Darmadi Camat Ponggok Saat Promosikan Produk Minuman Sari Nanas dari Bumdesma Sidig Bersinar

MATABLITAR.COM– Dalam rangka mendukung perkembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di wilayah Kecamatan Ponggok, Camat Ponggok menyampaikan komitmennya akan selalu promosikan produk Bumdes di setiap even Kecamatan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan, dalam acara Musrengbang Kecamatan Ponggok di Gedung Serbaguna Ponggok, Senin (11/02/2019).

Dalam acara ini, Pemerintah Kecamatan Ponggok menyuguhkan beberapa produk unggulan Bumdes, salah satunya adalah minuman sari nanas bermerk ‘Aseli’ yang merupakan produk dari Bumdesma Sidig Bersinar, yang merupakan usaha bersama meliputi tiga Desa, yakni Desa Sidorejo, Candirejo dan Gembongan.

“Kami sengaja menyuguhkan hasil produk unggulan Bumdesma di wilayah kecamatan ponggok, dalam rangka mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui Bumdes” tutur Darmadi selaku Camat Ponggok.

“Selanjutnya dalam berbagai acara di Kecamatan Ponggok, Pemerintah Kecamatan berkomitmen untuk terus mempromosikan produk unggulan Bumdes yang ada di wilayah Ponggok” imbuhnya.

Sedangkan Jeffi Alifian Firmansyah selaku koodinator pendamping Desa Kecamatan Ponggok, saat di temui awak media mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi komitmen yang telah disampaikan oleh Camat Ponggok.

“Sinergi antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa, dalam rangka menguatkan produk unggulan Bumdes di wilayah Ponggok ini sangat baik, terbukti pemerintah kecamatan ponggok sangat mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Desa” tutur Jeffi.

“Selanjutnya kami tim pemdamping Desa Kecamatan Ponggok, akan terus berkonsentrasi dalam pendampingan pemberdayaan masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi Menteri Desa Bapak Eko Putro Sandjoyo, bahwa Desa harus meningkatkan prosentase Dana Desa di bidang pemberdayaan masyarakat” pungkas nya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib ini, tampak hadir didalamnya 150 han peserta dari unsur tim Musrengbang Kabupaten, Anggota DPRD, SKPD terkait, Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Ponggok, Pendamping Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Reporter : Dairobi

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 978 kali

Loading...
Baca Lainnya