Berita Edukasi Mata Desa Peristiwa

Selasa, 5 Maret 2019 - 18:39 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Dihadapan Pengurus Kube Kelurahan Kamulan Talun, Supervisor PKH Kabupaten Blitar Tegaskan Pentingnya Kerjasama

Iwan Hendrawan Supervisor PKH Kabupaten Blitar Saat Berikan Materi Diacara Sosialisasi Pengelolaan Admistrasi Kube di Kamulan Talun

MATABLITAR.COM– Supervisor PKH Kabupaten Blitar Iwan Hendrawan menegaskan akan pentingnya kerjasama antar anggota Kube, hal tersebut disampaikannya saat memberikan materi sosialisasi pengelolaan administrasi yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Blitar di Pendopo Kelurahan Kamulan, Selasa (05/03/2019)

Iwan Hendrawan menjelaskan, bahwa ruh dari kelompok usaha bersama (Kube) itu adalah kerja sama tim, dimulai dari merencanakan bersama, melakukan bersama, dan mengevaluasi hasil bersama.

“Namanya saja kelompok usaha bersama, sehingga kerja sama antar anggota harus dijadikan prinsip utama dalam Kube, tidak dibenarkan jalan sendiri-sendiri” tutur Iwan.

Dalam menajamkan materi kerjasama tim ini, Iwan menggunakan game, awalnya 10 orang peserta yang mewakili dari masing-masing kelompok diminta untuk partisipasi dalam game ini.

10 peserta tersebut diminta untuk memindahkan air mineral kemasan dengan menggunakan alat bantu selembar kertas, semua peserta harus ikut kerjasama dalam proses pemindahan air tersebut.

“Dari game ini kita belajar tentang pentingnya kerjasama tim, tanpa kerjasama tidak mungkin tujuan memindahkan air mineral itu bisa tercapai” kata Iwan.

“Sebagaimana Kelompok Usaha Bersama, jika tidak ada kerjasama tim yang baik pasti akan berantakan” imbuhnya.

Dari pantauan awak media, ada 60 lebih peserta yang hadir dari perwakilan kelompok usaha bersama yang ada di Kelurahan Kamulan, kesemuanya antusias mengikuti sesi acara.

Reporter : Dairobi

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 5661 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya