Berita Edukasi Mata Desa Peristiwa

Selasa, 5 Maret 2019 - 10:21 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Kuatkan SDM KUBE di Kelurahan Kamulan, Dinas Sosial Kab Blitar Selenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Administrasi

Istiqomah Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Blitar Saat Membuka Acara Sosialisasi Pengelolaan Administrasi Kube di Kelurahan Kamulan Talun

MATABLITAR.COM– Demi meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Kelompok Usaha Bersama (KUBE), di Kelurahan Kamulan Kecamatan Talun, Dinas Sosial Kabupaten Blitar menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan administrasi, Selasa (05/03/2019).

Sebagaimana dijelaskan Istiqomah selaku sekretaris dinas sosial dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kemampuan administrasi kelompok usaha bersama yang berada di bawah binaan Dinas Sosial.

“Kami berikan sosialisasi pengelolaan administrasi, agar semua kube di Kelurahan Kamulan ini bisa tertib administrasi, terkait pembukuan usaha maupun pelaporan perkembangan Kube” tutur Istiqomah.

“Kedepannya ketika kelompok usaha bersama ini mendapat bantuan permodalan dari pemerintah, diharapkan mereka bisa memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin, dan mampu dalam pengadministrasian” pungkas nya.

Sedangkan Eka Mulyono selaku Kepala Kelurahan Kamulan, menyambut baik kegiatan Dinas Sosial tersebut, pihaknya merasa senang dan berharap semoga dengan kegiatan tersebut, warga masyarakat Kamulan yang tergabung di Kube bisa lebih profesional mengelola usaha.

“Terimakasih Dinas Sosial, yang telah memberikan pembinaan kepada 10 Kube di wilayah Kelurahan Kamulan ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kedepannya melalui Kube ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga Kamulan” tutur Eka.

Acara yang berlangsung mulai pagi sampai siang ini bertempat di Pendopo Kelurahan Kamulan, ada kurang lebih 100 peserta hadir dalam acara tersebut, dari unsur pengurus Kube di wilayah Kelurahan Kamulan, tokoh agama, tokoh masyarakat, TKSK, pendamping PKH, perangkat Kelurahan Kamulan dan Muspika Kecamatan Talun.

Dalam sesi pembinaan pengelolaan administrasi Kube, tampak dipandu oleh 3 narasumber, yakni; Iwan Hendrawan dari supervisor PKH Kabupaten Blitar, Moh Asrofi Korkab PKH Blitar, dan Istiqomah Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Blitar.

Reporter : Dairobi

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 969 kali

Loading...
Baca Lainnya