Berita Peristiwa

Selasa, 16 April 2019 - 08:52 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Bagikan Ribuan Bungkus Pecel Punten Gratis di TPS, Komunitas Pecel Punten Blitar Berharap Pemilu Berjalan Damai

Ilustrasi

Ilustrasi

MATABLITAR.COM– Menyambut pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD dan pemilihan legislatif (DPR-RI, DPR Provinsi dan DPRD Kab.Blitar) serentak tahun 2019 ini.

Komunitas Pecel Punten Blitar yang merupakan komunitas binaan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama’ (LP NU) Kabupaten Blitar, akan membagikan ribuan bungkus Pecel Punten gratis kepada pemilih di sejumlah daerah di Kabupaten Blitar. Hal ini dilakukan sebagai rasa bahagia atas terselenggaranya pagelaran pesta demokrasi pada 17 April nanti.

Sebagaimana disampaikan koordinator komunitas Pecel Punten Ahmad Vikry Hanif kepada awak media, Selasa (16/04/2019) bahwa bagi-bagi Pecel Punten gratis ini memiliki beberapa tujuan, pertama supaya tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu akan meningkat. Kedua, pesta demokrasi harus disambut dengan gembira sehingga setelah mencoblos di TPS masyarakat dapat makan Pecel Punten bersama dengan perasaan senang.

“tujuannya sederhana kok mas, biar masyarakat pada tidak golput, karena filosofi pecel punten bagi orang Blitar itu simbul perekatan sosial, maka kalau ada Pecel Punten orang akan ngumpul bersama, makan bersama dengan perasaan bahagia.” Ungkapnya.

Selain itu Vikry juga menjelaskan bahwa sebagai perekat sosial, Pecel Punten ini akan mampu menyejukkan hati dan pikiran para pendukung calon yang berkontestasi dalam Pemilu 2019 ini. Sehingga siapapun yang terpilih, maka harus mendapatkan apresiasi dan harus membuat Blitar semakin maju, Jawa Timur semakin hebat dan Indonesia semakin jaya.

“harapan kita, siapapun yang terpilih akan mampu membuat daerah kita dan juga negara kita semakin maju dan jaya. Dan pendukung yang kalah mampu berbesar hati dan tidak terjadi kerusuhan.” Pungkasnya.

Reporter : Lucik
Editor : Dairobi


Artikel ini telah dibaca 201 kali

Loading...
Baca Lainnya