Berita Politik

Sabtu, 20 April 2019 - 16:41 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Fatayat Nahdlotul Ulama’ Kabupaten Blitar, Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2019 Dengan Bijak

Ufik Rohmatul Fitria Saat Konsolidasi Fatayat NU Kabupaten Blitar

MATABLITAR.COM– Fatayat Nahdlotul Ulama’ (Fatayat NU) di Kabupaten Blitar, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerima hasil pemilu 2019 dengan bijaksana, dan mengutamakan kedamaian.

Sebagaimana disampaikan oleh Ufik Rohmatul Fitria selaku Wakil Sekretaris 1 PC Fatayat NU Kabupaten Blitar kepada awak media, Sabtu (20/04/2019). Bahwa pihaknya berharap setelah usai digelar Pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu, untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi, dan DPR Kabupaten/Kota, maka apapun hasilnya harus diterima dengan bijak.

“Kita mengajak seluruh masyarakat menerima hasil pemilu dengan bijaksana, mengutamakan kedamaian, persatuan dan kesatuan. Tidak ada lagi kubu-kubuan” tutur Ufik.

Ufik yang juga sebagai Koordinator Tim Pemenangan Sahabat Anggia Ermarini (SAE) Blitar menambahkan, Fatayat NU Kabupaten Blitar sebagai bagaian dari elemen masyarakat, juga turut serta mengambil peran dalam mensukseskan Pemilu 2019 kali ini.

Salah satunya dengan membentuk relawan tiap desa guna mengajak masyarakat untuk tidak Golput, serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih.

“Sejak 2 Mingguan jelang Pemilu, kita membentuk relawan tiap desa 30 orang, mereka bergerak door to door mengajak masyarakat untuk hadir ke TPS tanggal 17 April 2019 menggunakan hak pilihnya. Dan Alkhamdulillah tingkat partisipasi masyarakat terbukti meningkat” kata Ufik.

“Fatayat NU juga mengawal proses perhitungan suara, melalui gerakan ronda Pemilu kita melibatkan kader-kader Fatayat di setiap kecamatan untuk memantau dan mengikuti pleno penghitungan suara dari tingkat TPS, PPK sampai pada tingkat KPU Kabupaten” Pungkas nya.

 

Reporter : Dairobi

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 190 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya