Berita Peristiwa Politik

Selasa, 16 April 2019 - 12:03 WIB

4 bulan yang lalu

logo

KPU Kabupaten Blitar Gelar Doa Bersama Untuk Kesuksesan Pemilu 2019

Foto Kegiatan Do’a Bersama Untuk Kesuksesan Pemilu 2019 di Gedung Gudang Logistik KPUD

MATABLITAR.COM– Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Blitar (KPUD Kab. Blitar) menggelar doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu 2019, bertempat di Gedung Gudang logistik KPUD pada Selasa (16/4/2019).

Imron Nafifah selaku Ketua KPUD Kabupaten Blitar dalam sambutanya mengatakan, dengan diadakanya kegiatan doa bersama ini kita berharap semoga kegiatan pemilu yang dilaksanakan serentak hari Rabo, 17 April 2019 dapat berjalan aman, damai tentram dan berdaulat.

“Peran berbagai unsur dalam proses politik pemilu sangat penting, sebagaimana yang diamanatkan undang-undang bahwa pemerintah daerah wajib berperan dalam proses pemilu” tutur Imron.

“Proses demokrasi melalui pemilu harus mampu memberikan hak warga negara, di sinilah peran stake holder termasuk pihak kepolisian dan aparat penegak hukum mampu memberikan  rasa aman dan nyaman dalam kegiatan pemilu” Imbuh nya.

Ketua KPUD Kab. Blitar juga menghimbau, agar Masyarakat jangan terpancing dengan berbagai informasi yang dapat menimbulkan perpecahan dan merusak kerukunan antar warga.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Blitar yang diwakili Kepala Kesbangpol, Kapolres Blitar, Wakapolres Blitar Kota, Komisioner Bawaslu Kab. Blitar, Komisioner KPUD Kab. Blitar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Team Sukses peserta Pemilu, dan perwakilan pemuka agama dari lintas sektoral di Kabupaten Blitar.

Sementara itu Dalam sambutanya Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH mengatakan Kegiatan doa bersama ini merupakan acara besar yang diselenggarakan diseluruh Indonesia, hal ini merupakan tahapan kegiatan KPU untuk mensukseskan kelancaran pemilu 2019.

“Saya ucapkan selamat kepada KPU Kabupaten Blitar atas kinerjanya selama ini yang mana sampai saat ini masih Zero Accident. Tidak seperti daerah lain yang masih ada beberapa permasalahan” Tutur AKBP Anissullah.

“Harapan kita semua dalam kegiatan ini bisa mendorong stake holders untuk menciptakan ketenangan, dimana POLRI didukung TNI telah melaksanakan operasi mantap brata selama 1 tahun, yang mana ini merupakan operasi paling lama dalam menjaga komitmen sebagai penjaga demokrasi” Imbuh nya.

Kapolres Blitar juga menyampaikan harapannya kepada semua pengurus Parpol peserta Pemilu, agar tidak ada perayaan yang terlalu euforia dan mendahului sebelum pengumuman resmi dari KPU.

Reporter : Sindu

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 73 kali

Loading...
Baca Lainnya