Berita Peristiwa Politik

Selasa, 9 April 2019 - 20:28 WIB

5 bulan yang lalu

logo

KPU Kabupaten Blitar Hadiri Rapat Konsolidasi Regional KPU Se-Jawa Timur

Rapat Konsolidasi Regional KPU Se-Jawa Timur

MATABLITAR.COM– Segenab komisioner KPU Kabupaten Blitar hadiri kegiatan KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Harris Malang pada Senin – Selasa (08-09/04/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur pasca putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia nomor 20/PUU-XVII/2019.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dalam sambutan pembukaan menyampaikan, bahwa konsolidasi regional ini dihadiri seluruh elemen penyelenggara di jajaran KPU se Jawa timur, ia menghimbau untuk semua penyelenggara agar sepemahaman dengan tahapan menuju puncak pemilu serentak 2019.

“Saya menghimbau kepada semua penyelenggara untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi persamaan persepsi terkait peraturan Pemilu 2019” ucapnya di sela-sela sambutan.

Tahapan pemutakhiran data pemilih adalah tahapan yang cukup menguras energi bagi penyelenggara KPU dalam mempersiapkan, Choirul Anam berharap KPU RI menetapkan DPTB 3 tambahan untuk melanjudkan proses berkelanjutan. Serta menyiapkan TPS tambahan dan segera disiapkan rekruetmen KPPS saat ada intruksi dari KPU RI.

Choirul Anam menambahkan bahwa pihaknya yakin KPU se- Jawa Timur semakin teruji dalam melaksanakan tahapan yang selama ini berjalan.

“Tanggal 7 April kemarin adalah puncak dari kegiatan sosdiklih secara nasional, melalui kegiatan Pemilu RUN 2019, sehingga kegiatan pertisipasi masyarakat 77.5 % di jawa timur yang menjadi target KPU RI Insya Allah akan terpenuhi” imbuhnya.

“Kawan kawan diharap segera
memastikan kegiatan Bimtek bagi jajaran adhoc di semua lini tingkatan di seluruh Jawa Timur supaya penyelenggara betul-betul faham dengan tugasnya masing-masing” pungkasnya.

Reporter : Khoirudin

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 980 kali

Loading...
Baca Lainnya