Berita Edukasi Mata Desa

Minggu, 30 Juni 2019 - 09:17 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Putut Dairobi Saat Berikan Materi Kewirausahaan di BKM Desa Banggle Kanigoro

Putut Dairobi Saat Berikan Materi Kewirausahaan di BKM Desa Banggle Kanigoro

Tumbuh Kembangkan Jiwa Enterpreneur, Pemerintah Desa Banggle Gelar Pelatihan Warga

MATABLITAR.COM- Untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan dimasyarakat, pemerintah Desa Banggle Kecamatan Kanigoro mengadakan pelatihan kewirausahaan pada, Sabtu (29/06/2019).

Iftitakhul Muhlasin selaku perangkat Desa Banggle menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu upaya pemerintah Desa Banggle untuk menumbuhkan serta mengembangkan jiwa kewirausahaan masyarakat Desa Banggle.

“Dengan pelatihan ini, kita berharap agar tumbuh dan berkembang jiwa-jiwa kewirausahaan di masyarakat warga Desa Banggle” tutur Iftitakhul Muhlasin.

Dari pantauan awak media, pelatihan yang bertempat di BKM Desa Banggle tersebut di ikuti oleh 40 han peserta, dari latar belakang pemuda karang taruna Desa Banggle, dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Banggle.

Tampak hadir memberikan materi dalam pelatihan tersebut, Putut Dairobi pegiat lembaga Kalifa Society sekaligus alumni peserta Training Of Trainer (TOT) USAID-Japri (Jadi Pengusaha Mandiri) tahun 2018.

Ada dua materi utama yang diberikan dalam pelatihan yang berjalan kurang lebih 4 jam ini, yakni; pertema tentang motivasi kewirausahaan, dan kedua tentang metode menggali ide usaha.

Sebagaimana disampaikan Iftitakhul Muhlasin atau biasa dipanggil Ayin, bahwa pelatihan kali ini difokuskan untuk motivasi kewirausahaan dan mengurai ide usaha.

“Memang kita fokuskan untuk calon pengusaha ataupun pengusaha pemula, materi-materi kita tekankan dulu terkait motivasi kewirausahaan dan ide usaha” kata Ayin.

“Kedepan akan kita adakan lagi penguatan warga secara bertahab, mengenai produksi, kemasan, pemasaran, sampai dengan managemen pembukuan. Semoga bisa terlaksana” pungkas nya.

 

Reporter: Sulis Sindu Wasoni

  1. Editor: Fikri

 


Artikel ini telah dibaca 100 kali

Loading...
Baca Lainnya