Berita Peristiwa Wisata & Budaya

Sabtu, 20 Juli 2019 - 07:16 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Refleksi Injak Batu di Depan Pemkab Blitar

Refleksi Injak Batu di Depan Pemkab Blitar

Di Depan Pemkab Blitar, Masyarakat Bisa Refleksi Injak Batu Gratis

MATABLITAR.COM- Di Negara China Refleksi injak batu sudah dikenalkan sejak 6000 tahun lalu. Refleksi injak batu ini sering dilakukan oleh orang-orang tua karena dipercaya bisa memperlancar sirkulasi darah.

Nah, di Kabupaten Blitar juga ada banyak tempat yang dikhususkan untuk refleksi injak batu, salah satunya yakni di halaman Pemerintah Kabupaten Blitar, tepatnya di Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Blitar.

Setiap hari, warga memanfaatkan fasilitas gratis ini untuk menjaga kesehatan mereka. Dari pantauan awak media, terlihat di halaman Pemkab Blitar beberapa warga sedang berolahraga dengan refleksi injak batu. Sabtu, (20/07/2019)

Refleksi injak batu ini bisa dilakukan sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang optimal. Refleksi injak batu bisa juga dilakukan tanpa harus pergi ke tempat refleksi. Pada dasarnya, anda hanya perlu bertelanjang kaki dan berjalan di atas batu-batu khusus di jalanan.

Cara kerja refleksi ini adalah dengan menekan titik-titik pada telapak kaki yang berhubungan langsung dengan saraf-saraf di sistem kerja tubuh kita. Sehingga aktivitas ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Hal ini dituturkan oleh salah seorang pelaku refleksi injak batu Soni Novianto (49) Warga Sawahan Kanigoro. Di hari weekend Ia sering memanfaatkan batu refleksi di depan Pemkab tersebut.

“Iya mas , saya sendiri kadang ngajak teman. Tiap Sabtu Minggu saya sering ke sini olahraga, ya lari-lari yaa jalan di atas batu sekalian refreshing” tuturnya.

 

Reporter: Udin

Editor: Fikri


Artikel ini telah dibaca 974 kali

Loading...
Baca Lainnya