Berita Peristiwa

Jumat, 12 Juli 2019 - 08:07 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Shoting Pembuatan Film

Shoting Pembuatan Film "The Santri" di Area Candi Sawentar Kammkgoro

Kenalkan Dunia Santri Melalui Film “The Santri”, PB NU Bersama Livi Zheng Pilih Blitar Untuk Lokasi Shoting

MATABLITAR.COM– Pengurus Besar Nahdlatul Ulama baru – baru ini gandeng sutradara Hollywood asli Blitar yaitu Livi Zheng (30) untuk membuat film berjudul “The Santri”, dan dipilih Blitar sebagai lokasi syuting pada Kamis (11/07/2019).

Pemandangan berbeda terlihat pada Candi Luwang Sawentar, yang biasanya sore hari hingga malam sepi dan tenang, kali ini lokasi candi dipadati oleh santri dan pendekar dari Pagar Nusa. Sebagaian besar mereka membawa obor dari bambu menunggu aba-aba dari sutradara. Terlihat pula penjual makanan dan minuman berjualan di kiri-kanan jalan depan candi.

Tampak bersama Livi, tim kameramen asli dari Los Angeles Amerika Serikat, Imam Pituduh Wasekjen PB NU, Abdul Aziz Kontributor NU Chanel, dan dibantu oleh belasan tokoh masyarakat mengadakan shoting di Candi Lawangwentar berlokasi di Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, Livi dan tim sudah shoting di beberapa lokasi yang berbeda, diantaranya Pondok Mambaus Shoilihin, Candi penataran, Hutan Maliran dan juga Pendopo Kabupaten.

Livi Zheng menuturkan Film “ The Santri “ yang diperankan oleh Gus Azmi, Veve Zulfikar dan Wirda Mansur trailernya akan segera diluncurkan pada tanggal 22 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Santri. Dijadwalkan, hingga bulan ini Livi bersama tim akan melanjutkan shoting kebeberapa lokasi di blitar dan kota lainnya di Jawa Timur.

“Iya saya minggu sampai Blitar, dan mulai shoting hari senin jadi sekarang sudah satu minggu nantinya film The Santri ini akan jadinya nanti adalah film layar lebar buat bioskop tapi kita juga bikin trailernya dulu. Kita sudah shoting kemarin di beberapa tempat di Pondok, hutan Maliran dan juga Pendopo Kabupaten “ ucapnya.

Lanjut Livi, “film ini merupakan salah satu film yang nantinya diharapkan ditonton oleh seluruh dunia sehingga kita bisa promosikan budaya Indonesia bahwa inilah kita, kita kaya akan budaya” imbuhnya.

Sementaraitu Imam Pituduh selaku perwakilan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan “iya nanti trailer film The santri ini insyaallah akan diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari santri” ujar Pria yang akrab disapa mas Imam.

 

Reporter : Udin

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 675 kali

Loading...
Baca Lainnya