Berita Mata Desa

Minggu, 21 Juli 2019 - 17:45 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Warga Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Bergotong-royong Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Warga Desa Banggle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Bergotong-royong Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Salut, Warga Desa Banggle Gotong Royong Bangun Jembatan Penghubung

MATABLITAR.COM– Gotong Royong merupakan salah satu karakter bangsa Indonesia. Sejak dulu hingga sekarang, karakter itu sudah sangat melekat pada setiap warga negara.

Hal tersebut juga dicerminkan oleh warga Dusun Pakel Desa Banggle, Kecamatan Kanigoro Blitar, warga dengan swadaya mengadakan gotong royong membangun jembatan penghubung antar dusun. Minggu, (21/07/2019)

Dari pantauan awak media, kegiatan tersebut berlokasi di Jembatan makam yang menghubungkan Dusun Pakel dan Dusun Semanding. Terlihat ratusan warga turut andil dalam Gotong Royong ini.

Kegiatan ini dipelopori oleh kelompok pemuda di dusun pakel, diantaranya; Gempar (gerakan masyarakat pakel raya), Janda.com (jambe ndawe comunity), Aparat (arek pakel barat), Pemuda 45, Pakistan (Pakel siseh etan), serta ketua RT dusun pakel dan kelompok pemuda lainnya.

Pembangun jembatan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas antara Semanding menuju pakel dan juga mempermudah akses warga Pakel yang ingin menuju ke makam.

Selain warga, Kepala Desa serta beberapa perangkat desa juga turut hadir. Nur Huda selaku kepada Desa Banggle mengapresiasi kegiatan gotorong royong warga ini, pihaknya berharap semoga kekompakan warga akan terus terjalin dan diperkuat

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada seluruh warga Pakel dan Semanding, mudah-mudahan kekompakan dan gotong royong warga ini terus dijalin dan diperkuat” ujar Nur Huda di sela-sela sambutan.

Reporter: Udin

Editor: Fikri


Artikel ini telah dibaca 132 kali

Loading...
Baca Lainnya