Berita Pendidikan

Senin, 22 Juli 2019 - 08:11 WIB

1 bulan yang lalu

logo

LAKUT (latihan kader utama) IPNU - IPPNU Kab. Blitar di LKSA Darul Aitam Wonodadi

LAKUT (latihan kader utama) IPNU - IPPNU Kab. Blitar di LKSA Darul Aitam Wonodadi

Siapkan Kader Millenial Berakhlak, IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar Gelar LAKUT 2019

MATABLITAR.COM– Semakin hari, perkembangan tekhnologi pun semakin modern dan maju. Hal ini juga selaras dengan tantangan akhlak generasi muda saat ini. Dalam rangka menyiapkan kader militan, IPNU – IPPNU Kabupaten Blitar menggelar LAKUT (latihan kader utama) di LKSA Darul Aitam Wonodadi. Kamis-Senin (18 – 22 Juli 2019)

Rijal Camelta Ghozwan selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar mengatakan, bahwa acara tersebut di ikuti oleh peserta dari berbagai PAC se Kabupaten Blitar. Pihaknya berharap dengan diadakannya acara tersebut dapat memperkuat SDM kader di wilayah PAC masing-masing.

“Kader IPNU IPPNU yang mengikuti lakut nantinya diharapkan dapat memperkuat pengkaderan di wilayahnya masing. Kemudian peka terhadap perubahan sosial dan IPNU IPPNU mampu menghadapi perkembangan zaman” tutur Rizal.

Selain ketua PC IPNU, pengurus PW IPNU Jawa Timur pun turut hadir pada pelatihan tersebut. M Ikbal Habibi Selaku bidang kaderisasi pengurus wilayah. Pihaknya juga berharap output pelatihan ini diharapkan kader – kader dapat berkontribusi langsung di masyarakat.

“Saya bangga dan berharap kepada semua kader, dengan adanya pelatihan ini diharapkan semua kader-kader pelajar muda NU nantinya dapat berkontribusi langsung di masyarakat luas” ujarnya.

Affan Abdul aziz selaku ketua panitia juga menerangkan, selama pelatihan para peserta diberikan materi-materi muatan keagamaan, tekhnologi, wawasan kebangsaan dan juga strategi dalam menjawab tantangan jaman.

“Kita hadirkan pemateri pemateri yang kompeten di bidangnya, untuk menyampaikan materi muatan keagamaan, tekhnologi, wawasan kebangsaan juga strategi menjawab tantangan” tutur Affan

Dalam pantauan wartawan, terlihat hadir dan mengisi acara di kegiatan tersebut, ketua PW IPNU Jawa Timur Choirul Mubtadi’in.

 

Reporter: Udin

Editor: Fikri


Artikel ini telah dibaca 126 kali

Loading...
Baca Lainnya