Berita Ekonomi Peristiwa

Senin, 19 Agustus 2019 - 07:49 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ketua PC NU Kabupaten Blitar KH. Masdain Rifa'i Saat Memberikan Sambutan di Peresmian Kantor MWC NU Kademangan, dan Launching Toko Tali Bumi Grosir

Ketua PC NU Kabupaten Blitar KH. Masdain Rifa'i Saat Memberikan Sambutan di Peresmian Kantor MWC NU Kademangan, dan Launching Toko Tali Bumi Grosir

Kini MWC NU Kademangan Miliki Kantor Baru, dan Toko Tali Bumi Grosir

MATABLITAR.COM– Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kademangan beserta Banomnya ahirnya memiliki kantor baru, setelah kantor tersebut selesai pembangunannya dan diresmikan pada Minggu malam, (18/08/2019)

Imam Nurngaini selaku ketua MWC NU Kademangan menjelaskan, bahwa peresmian kantor ini adalah bentuk 100 hari kerja pengurus baru MWC NU Kademangan. Memanfaatkan lahan wakaf dari KH Abdul Karim yang kemudian dibangun Kantor serta Toko Grosir berlokasi di Kelurahan Kademangan Jl. Sadewo no. 18B Kec. Kademangan, atau dari Pasar Kademangan masuk ke barat 50 Meteran.

“Kantor baru dan Launching Toko Tali Bumi Grosir ini adalah salah satu progam 100 hari kerja MWC NU Kademangan, memanfaatkan lahan wakaf dari KH. Abdul Karim. Toko grosir yang kita launching ini sebagai salah satu upaya membangun kemandirian NU, dan bentuk jihad ekonomi demi mensejahterakan warga” tutur Imam.

“Sedangkan pemanfaatan kantor lama akan digunakan sebagai Perpustakaan dan Markas Banser, agar kantor wakaf tetap bisa bermanfaat untuk kegiatan NU” terang nya.

Dari pantauan awak media, ada banyak tokoh tampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya; KH. Ardani Ahmad Rois Syuriah PC. NU, KH. Masdain Rifa’i Ketua Tanfidiyah PC NU, Bupati Blitar Riyanto, Ka. Polres Blitar Anisulloh M Ridho, jajaran Forpimcam Kademangan, segenab pimpinan Banom NU.

KH. Masdain Rifa’i selaku Ketua PC NU Kabupaten Blitar, dalam sambutannya menyampaikan kebahagian sekaligus harapannya, semoga toko grosir milik NU ini bisa menginspirasi dan di ikuti oleh MWC NU di Kecamatan lainnya.

“Bahagia tak terhingga MWC NU Kademangan menjadi lokomotif penggerak ekonomi pertama yang memiliki toko grosir milik NU. Harapannya kedepan akan diikuti MWC NU lain mulai cara pengelolaan dan pemasarannya” tutur KH. Masdain

Sejalan dengan itu, Abdul Aziz selaku ketua Lembaga Perekonomian Nahdlotul Ulama’ (LPNU) Kab. Blitar menyampaikan, bahwa toko grosir tersebut akan jadi tempat pemasaran produk warga NU.

“Toko Tali Bumi Grosir akan jadi salah satu tempat pemasaran produk hasil Wirausaha UKM Nahdlotul Ulama’ (Wiranu) Kab. Blitar” tutur kang Aziz, lelaki energik yang juga giat mengembangkan dunia UKM di Jawa Timur.

“Kedepannya toko seperti ini tidak hanya di MWC NU Kademangan saja, dengan semangat gotong royong saya yakin nanti di setiap MWC NU bisa terbangun toko toko grosir baru milik NU. Bismillah” Pungkas nya.

 

Reporter : Rohman

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 376 kali

Loading...
Baca Lainnya