Berita Peristiwa

Jumat, 23 Agustus 2019 - 06:08 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Tim PAC Fatayat NU Kanigoro Foto Bersama Usai Gerak Jalan, Menggunakan Seragam Batik Tulis Karya IFANKA Binaan Fatayat Kanigoro

Tim PAC Fatayat NU Kanigoro Foto Bersama Usai Gerak Jalan, Menggunakan Seragam Batik Tulis Karya IFANKA Binaan Fatayat Kanigoro

Lagi-Lagi Fatayat NU Kanigoro, Juarai Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Untuk Ketiga Kalinya

MATABLITAR.COM– Fatayat Nahdlotul Ulama’ Kecamatan Kanigoro, yang juga merupakan salah satu ormas kepemudaan di Kecamatan Kanigoro, lagi lagi menjuarai gerak jalan umum untuk ketiga kalinya pada Selasa, (20/08/19).

Gerak jalan yang di selenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Kanigoro ini dalam rangka memperingati HUT RI KE 74, dan di ikuti tidak kurang dari 50 han peserta atau pleton, yang berasal dari unsur lembaga, ormas, OKP di wilayah Kecamatan Kanigoro.

Muashomah selaku Pengurus PAC Fatayat NU Kanigoro bidang advokasi hukum dan politik, mengatakan kepada awak media bahwa Fatayat NU Kanigoro, memang selalu rutin mengikuti lomba gerak jalan tingkat kecamatan tiap tahunnya.

“Iya, rutin ikut gerak jalan tingkat kecamatan ini, sebagai salah satu OKP di Kecamatan Kanigoro, kita ingin turut berpartisipasi aktif semarakkan HUT RI ke-74” tutur Muashomah

“Bahkan, Alhamdulillah Fatayat Kanigoro sudah 3 kali berturut-turut meraih juara 1, kategori umum tingkat kecamatan” tandasnya.

Sementara itu, ketua PAC Fatayat NU Kanigoro Khurin Nikmatus Sa’adah menerangkan bahwa, kali ini Fatayat dengan mengusung tema batik tulis lawang wentar, berhasil meraih nilai 840, yakni nilai tertinggi yang menghantarkan Fatayat menjadi juara 1 lagi di Gerak Jalan tahun 2019 ini.

“Dapat nilai tertinggi 840, setiap tahunnya Fatayat selalu mengusung tema berbeda beda, kali ini kita usung tema batik tulis lawang wentar” ujar Khurin.

“Sengaja kita pilih batik untuk seragamnya, karena kita ingin tunjukkan ke publik bahwa Fatayat NU Kanigoro miliki karya batik tulis. Seragam batik ini semua dikerjakan sendiri oleh kelompok IFANKA binaan Fatayat NU Kanigoro” pungkas nya.

Tahun ini, gerak jalan umum Kecamatan Kanigoro cukup meriah, jalan yang dilalui kurang lebih berjarak 2 kilometeran, start dimulai dari lapangan Desa Tlogo, menuju finish di RTH Kanigoro.

 

Reporter : Rohman

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 257 kali

Loading...
Baca Lainnya