Berita Peristiwa

Selasa, 20 Agustus 2019 - 19:43 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Foto Bersama di Acara Puncak Penganugerahan Pemenang Fatayat Award 2019 Kabupaten Blitar

Foto Bersama di Acara Puncak Penganugerahan Pemenang Fatayat Award 2019 Kabupaten Blitar

PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, Sukses Selenggarakan Fatayat Award 2019

MATABLITAR.COM– Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlotul Ulama’ (PC Fatayat NU) Kabupaten Blitar, bisa dikatan sukses dalam menyelenggaran Fatayat Award 2019, ditandai dengan terselenggaranya puncak penganugerahan pemenang bertempat di Graha NU pada Minggu, (18/08/2019).

Ufik Rohmatul Fitria selaku Wakil Sekretaris 1 PC Fatayat NU Kabupaten Blitar, yang juga adalah tim Fatayat Award 2019 menyampaikan kepada awak media, bahwa kegiatan Fatayat Award kali ini di ikuti oleh 15 PAC dari 22 PAC Fatayat NU di Kabupaten Blitar.

Kegiatan diawali dari pengumpulan portofolio sesuai dengan instrumen dari panitia, setelah terkumpul dan dilakukan penilaian, kemudian dipilih 6 PAC Fatayat NU yang memperoleh penilaian tertinggi, selanjutnya dilakukan visitasi selama dua hari.

“Di ikuti 15 dari 22 PAC Fatayat NU, setelah di pilih 6 PAC dan dilakukan visitasi, kemudian tahapan selanjutnya adalah presentasi oleh 6 PAC tersebut, nah presentasi ini adalah penyumbang 40% penilaian” terang Ufik.

“Untuk dewan juri kita melibatkan Dr. Arif Faizin Wakil Ketua PC NU untuk indikator pendidikan, Bapak Achsin Al Fata pelaku ekonomi untuk indikator pengembangan ekonomi, dan Dra. Siti Royanah untuk indikator peran organisasi terhadap perempuan, anak dan managemen” imbuh nya.

Dari 6 PAC yang mengikuti tahap presentasi tersebut, Ufik menjelaskan ahirnya telah terpilih 6 juara, yakni; juara 1 diraih oleh PACFNU Gandosari, Juara 2 oleh PACFNU Kanigoro, Juara 3 PACFNU Selopuro. Harapan 1 PACFNU Garum, Harapan 2 PACFNU Ponggok dan harapan 3 PACFNU Talun.

Selain itu di ajang ini juga ada penghargaan khusus yang diberikan kepada PACFNU Bakung, karena menurut Ufik PAC ini adalah peserta kehormatan, karena masih tergolong baru terbentuk, tetapi sudah mampu menjalankan organisasi cukup baik.

Sementara itu, Hj. Imron Nafifah selaku ketua PC Fatayat NU Kabupaten Blitar dalam sambutannya di ajang Fatayat Award menyampaikan, bahwa dalam Fatayat Award ini yang terpenting adalah bagaimana kegiatan ini bisa memacu kita untuk menjalankan organisasi lebih baik lagi.

“Yang terpenting adalah bukan siapa yang meraih juara, tetapi bagaimana kita bisa terpacu untuk mampu menjalankan organisasi secara lebih baik, benar dan transfaran” tutur Imron.

“Saya ucapkan selamat kepada PAC Fatayat NU yang telah meraih penghargaan kali ini, semoga bisa makin meningkat kan kualitas Fatayat NU kedepan” Pungkasnya.

 

Reporter : Rohman

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 375 kali

Loading...
Baca Lainnya