Berita Peristiwa

Senin, 23 September 2019 - 18:15 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Banser Kabupaten Blitar Saat Bersihkan Aliran Sungai di Kegiatan World Cleanup Day 2019

Banser Kabupaten Blitar Saat Bersihkan Aliran Sungai di Kegiatan World Cleanup Day 2019

216 BANSER Blitar Partisipasi Bersihkan Aliran Sungai, Dalam Kegiatan World Cleanup Day 2019

MATABLITAR.COM– Air adalah sumber kehidupan, sayangnya telah banyak kerusakan di bumi yang dikarenakan perilaku manusia, tidak terkecuali sumber air dan sungai juga telah banyak mengalami kerusakan.

Salah satu bentuk pertanggungjawaban sebagai kholifah di Bumi, BANSER sadar akan kewajibannya dalam merawat dan menjaga kelestarian alam.

Seperti disampaikan Mahmudi selaku Kasatkorcab BANSER Kab. Blitar kepada awak media, bahwa pihaknya telah mengirim 216 anggotanya dalam kegiatan World Cleanup Day pada Minggu (22/09/2019).

“Kami sadar sebagai Kholifah di Bumi, punya kewajiban merawat dan melestarikan alam, untuk itu kami kirimkan 216 kader Banser bersama elemen masyarakat lain membersihkan aliran sungai, dalam kegiatan Word Cleanup Day 2019” tutur Mahmudi

“Ratusan kader BANSER Kabupaten Blitar berbaur dengan berbagai elemen masyarakat membersihkan sungai yang mengalir di Jl Cemara kota Blitar dan Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar” Terangnya.

Ratusan Banser tersebut berasal dari seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Blitar. Setiap PAC Ansor mengirimkan perwakilan anggotanya.

Sebagaimana Priyogi ketua PAC Ansor Kecamatan Wonotirto saat di hubungi media membenarkan, bahwa pihaknya telah mengirim 20 kader untuk kegiatan tersebut.

“Kami mengirimkan 20 kader Banser Wonotirto pada kegiatan ini, semua berkumpul dan berangkat dari Mako BANSER Kabupaten Blitar di jl Ternate no 118 Sananwetan Kota Blitar” jelas Priyogi.

 

Reporter : Wildy

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 145 kali

Loading...
Baca Lainnya