Berita Peristiwa

Rabu, 25 September 2019 - 00:53 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Pertunjukan Wayang kulit di Balai Desa Plosoarang Oleh Ki Redi Suroto Putro Dengan Lakon Wahyu Cokroningrat

Pertunjukan Wayang kulit di Balai Desa Plosoarang Oleh Ki Redi Suroto Putro Dengan Lakon Wahyu Cokroningrat

Bersih Desa di Plosoarang, Mubaligh Tekankan Warga Bersihkan Hati

MATABLITAR.COM– Ratusan warga Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon, terlihat berbondong bondong memenuhi Balai Desa, pasalnya mereka menghadiri salah satu rangkaian Bersih Desa, Selasa (24/09/2019).

“Dengan prosesi Bersih Desa ini insya Allah pada masa yang akan datang pembangunan di Desa Plosoarang akan lebih baik lagi” harap Darul Mahasin, PLT Kepala Desa Plosoarang saat memberikan sambutan.

Acara diawali dengan penyampaian santunan kepada anak yatim, setalah itu KH Nur Rochim, mubaligh dari Kademangan dalam tausyahnya mengingatkan ajaran-ajaran agama terkait pembangunan dan kepemimpinan desa.

“Kerusakan di atas bumi ini karena perbuatan manusia. Begitu pula di desa, rusak atau tidak desa semua tergantung manusianya. Baik warga maupun pamongnya” tutur KH. Nur Rochim

“Baiknya manusia tergantung pada hatinya. Bersih desa semoga menjadi ikhtiar untuk membersihkan hati warga dan pamong desa” jelasnya.

Selain memperoleh nasehat dalam bentuk ceramah agama, warga desa Plosoarang juga mengambil pesan dari pertunjukan wayang kulit dengan lakon Wahyu Cokroningrat. Lakon ini dibawakan oleh Ki Redi Suroto Putro.

Sebagai selingan, Cak Dul RWS menghibur warga dengan humor-humor segarnya. Para calon Kepala Desa yang hadir di Kegiatan ini tidak luput menjadi bahan bercanda Cak Dul.

 

Reporter : Wildy

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 73 kali

Loading...
Baca Lainnya