Berita

Selasa, 24 September 2019 - 13:21 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Kader NU Desa Candirejo Ponggok, Bergotongroyong Sampaikan Bingkisan Kepada Warga Fakir Miskin

Kader NU Desa Candirejo Ponggok, Bergotongroyong Sampaikan Bingkisan Kepada Warga Fakir Miskin

Dari Infaq Receh, Untuk Fakir Miskin

MATABLITAR.COM– Sejumlah kader Ranting NU di Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, terlihat bergotong royong menyampaikan bantuan kepada fakir miskin. Senin (23/09/2019).

Penyerahan bantuan ini adalah bagian dari program Berbagi Berkah Gerakan Infaq Receh (BEBERKAH GIR), yang dimotori oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh NU (LAZISNU).

“Program ini dilaksanakan setiap bulan. Kali ini 20 orang fakir miskin yang tinggal di dusun Candirejo, Rajoso, Kalicilik, dan Genter memperoleh bingkisan” jelas Ahmad Zaqi, Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Ponggok kepada matablitar.com

Sementara itu, Abu Naim selaku ketua LazisNU Ranting Candirejo saat di hubungi awak media menerangkan, bahwa sumber dana untuk bantuan fakir miskin ini bersumber dari gerakan infaq receh (GIR) LazisNU.

“Dana untuk memberikan santunan kami peroleh dari Kotak Gerakan Infaq Receh LazisNU yang kami titipkan ke rumah-rumah warga NU” tutur Naim

“Bulan ini Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp 2.175.500,00 ditambah Rp 1.200.000,00 yang dikumpulkan Pengurus Ranting GP Ansor Candirejo saat kegiatan rutin Rijalul Ansor” pungkasnya.

 

Reporter : Wildy

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 245 kali

Loading...
Baca Lainnya