Deklarasi Blitar Bebas Sampah Plastik, Awali Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kabupaten Blitar

  • Whatsapp
Foto bersama Setelah Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kab. Blitar di Pendopo Ronggo Hadinegoro. Jum'at, 27 September 2019

MATABLITAR.COM– Puluhan pelajar yang berseragam Ikatan Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bersama Forkopimda dan Camat se Kabupaten Blitar mendeklarasikan Blitar bebas sampah plastik di Pendopo Ronggo Hadinegoro. Jumat, (27/09/2019).

Pembacaan deklarasi ini adalah salah satu rangkaian acara Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU XXll dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar. Kegiatan ini selanjutnya dilaksanakan di Pondok Pesantren Maftahul Ulum Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro pada hari Jum’at sampai Ahad, 27 – 29 September 2019.

Selain memilih Ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU dan IPPNU yang baru, Konfercab ini juga menjadi ajang unjuk kreatifitas kader IPNU IPPNU.

“Pada Konfercab kali ini kader-kader IPNU IPPNU juga menampilkan kreativitas mereka, baik penampilan seni budaya maupun produk-produk usaha yang dimiliki kader. Selain ada panggung seni budaya, kami juga menyediakan stan-stan pameran produk kader” jelas Miftahul Huda, Ketua pelaksana Konfercab.

Presentasi dari lima PAC nominator penerima IPNU IPPNU award juga diselenggarakan dalam kegiatan ini. “Sejak tahun 2015 setiap tahun kami menyelenggarakan kompetisi memperebutkan IPNU IPPNU award,” Terang Zulia Khoirun Nisa Ketua PC IPPNU Kabupaten Blitar masa khidmat 2017-2019.

Masih menurut Zulia, “IPNU IPPNU award adalah salah satu cara mengukur kualitas Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU. Dengan kompetisi ini, kreativitas, inovasi, dan tertib administrasi PAC diukur.”

Pada tahun ini lima PAC yang menjadi nominator peraih IPNU IPPNU award adalah PAC IPNU IPPNU Kecamatan Garum, Ponggok, Selopuro, Srengat, dan Talun.

Reporter : Wildy
Editor : Fikri

Pos terkait