Berita Peristiwa

Selasa, 10 September 2019 - 14:52 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Mahbub Al Farabi Koordinator PKH Jatim 1 Saat Memberikan Materi Pembinaan Kube

Mahbub Al Farabi Koordinator PKH Jatim 1 Saat Memberikan Materi Pembinaan Kube

Di Acara Pembinaan Kube, Mahbub Al Farabi Korwil PKH Jatim 1 Tekankan Semangat Gotong Royong

MATABLITAR.COM– Dalam kesempatan pembinaan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di wilayah Kecamatan Talun, Selasa (10/09/2019). Mahbub Al Farabi selaku koordinator Wilayah PKH (Korwil PKH) Jatim 1 menekankan akan pentingnya semangat gotong royong.

Bobi nama sapaan Mahbub Al Farabi, mengatakan bahwa ruh dari Kube adalah kebersamaan dengan semangat gotong royong, sehingga semangat ini harus terus di jaga.

“Tidak dibenarkan jika Kube hanya di jalankan oleh beberapa anggota saja, karena semangat Kube itu adalah berkelompok untuk melakukan usaha secara bersama sama, inilah semangat gotong royong yang harus selalu dijaga” tutur Bobi.

“Forum pertemuan pengurus Kube seperti ini itu bagus, sehingga bisa saling belajar antar Kube, sharing kendala yang dihadapi juga sharing kegiatan pengembangan. Saran saya forum seperti ini bisa dilakukan tiga bulan sekali” imbuhnya.

Sharing dan Presentasi Kube Tunas Jaya Kendalrejo

Dari pantauan awak media, kegiatan pembinaan Kube yang berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Pasirharjo ini, diawali dengan serah terima bantuan obrok kepada 12 Kube mandiri binaan PPKH Kecamatan Talun.

Kemudian dalam mengawali pembinaan Kube, dimulai dulu dengan sharing pengalaman, yakni setiap Kube satu persatu bergiliran presentasi terkait perjalanan Kubenya, dari mulai pembukan sampai dengan kendala kendala yang dihadapi sejauh ini.

Selanjutnya untuk menjawab beberapa persoalan Kube, di paparkan materi oleh Mahbub Al Farabi Korwil PKH Jatim 1 dan juga oleh Moh. Asrofi Korkab PKH Kabupaten Blitar.

Kemudian disampaikan juga materi terkait strategi pemasaran oleh Hasan Bisri selaku pendamping PKH Talun, dan yang terahir adalah penyampaian materi administrasi pembukuan Kube oleh Syfaul Arifin yang juga sebagai pendamping PKH Talun.

 

Reporter : Rohman

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 38 kali

Loading...
Baca Lainnya