Berita

Sabtu, 28 September 2019 - 19:45 WIB

10 bulan yang lalu

logo

Khoviv Syaifudin Zuhri Ketua PAC IPNU dan Nirma Isnada Sophia Ketua PAC IPPNU Kecamatan Talun di Arena Konfercab IPNU XXII dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar, Jum'at 27/09/2019

Khoviv Syaifudin Zuhri Ketua PAC IPNU dan Nirma Isnada Sophia Ketua PAC IPPNU Kecamatan Talun di Arena Konfercab IPNU XXII dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar, Jum'at 27/09/2019

Inilah Progam Unggulan PAC IPNU IPPNU Talun, Dalam Presentasi Merebutkan IPNU IPPNU Award

MATABLITAR.COM– Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Talun menjadi salah satu nominator penerima IPNU IPPNU award.

Lima PAC IPNU IPPNU yang menjadi nominator memprestasikan keunggulan program-program mereka di arena Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU XXII dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar di pondok pesantren Maftahul Ulum Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro. Jum’at, (27/09/2019).

Sebagaimana sebelumnya diberitakan, salah satu rangkaian kegiatan Konfercab IPNU XXII dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar adalah presentasi memperebutkan IPNU IPPNU award. Deklarasi Blitar Bebas Sampah Plastik, Awali Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kabupaten Blitar

“Kami sangat bangga bisa berhasil menjadi salah satu dari lima nominator penerima IPNU IPPNU award,” ujar Khoviv Syaifuddin Zuhri, Ketua PAC IPNU Talun.

Masih menurut Khoviv, “Kami telah melakukan sosialisasi mengenalkan IPNU IPPNU ke siswa SMP dan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Talun. Kami juga telah bekerjasama dengan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Talun dan lembaga-lembaga pendidikan di wilayah Talun terkait kegiatan pondok romadhon.”

“Kami telah menjadi pemateri pondok romadhon di 34 SD/MI dan SMP/Mts. Kami juga memiliki media pers dan penerbitan yang kami beri nama AINU MEDIA” lanjut Nirma Isnada Sophia, Ketua PAC IPPNU Talun.

“Kami juga memiliki badan usaha mandiri yang menyediakan berbagai atribut NU dan IPNU IPPNU. Badan usaha kami juga memproduksi keripik bayam dan peyek udang,” lanjut Nirma.

Masih menurut Nirma, “Kami juga telah mengadakan pelatihan ketrampilan bagi kader. Yang pernah kami laksanakan adalah pelatihan menyablon.”

Di bidang sosial keagamaan PAC IPNU IPPNU juga masih melestarikan tradisi Aswaja. “Setiap Kamis malam kami bersama-sama melakukan ziarah ke makam auliya,” pungkas Khoviv.

Reporter : Wildy
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 588 kali

Loading...
Baca Lainnya