Berita Peristiwa

Senin, 23 September 2019 - 12:04 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Mahmudi Saat di Acara RTL Diklatsar BANSER ke-39 kabupaten Blitar

Mahmudi Saat di Acara RTL Diklatsar BANSER ke-39 kabupaten Blitar

Kasatkorcab Banser Kabupaten Blitar, Ingatkan Anggotanya Untuk Bersinergi

MATABLITAR.COM– Mahmudi selaku Kepala Satuan Kordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (KASATKORCAB BANSER) Kabupaten Blitar, mengingatkan kader Banser agar bersinergi dengan seluruh elemen bangsa dalam menjaga NKRI dan Pancasila.

“Kader BANSER haruslah bersinergi dengan seluruh elemen bangsa, baik sipil maupun militer, aparatur negara maupun warga masyarakat, bahu membahu menjaga NKRI dan Pancasila” tutur Mahmudi

Pesan tersebut disampaikan dalam acara rencana tindak lanjut (RTL) Diklatsar BANSER ke-39 kabupaten Blitar pada Sabtu-Minggu (21-22/09/2019), bertempat di Mako BANSER Jl Ternate no 118 Sananwetan Kota Blitar.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Gus Ardhabilly, selaku ketua Rijalul Ansor Kabupaten Blitar. Dalam sambutannya Gus Billy menekankan pentingnya silaturahmi dalam menjaga NKRI.

“NKRI harus kita jaga dengan mempererat uhwah islamiyyah, uhwah bashariyyah, dan uhwah wathoniyyah” pesan Gus Billy.

Sementara itu, M Khotib Ashari Biro Pendidikan Satuan Komando Latihan Satkorcab BANSER Kabupaten Blitar, memaparkan secara terperinci peran dan perjuangan NU, dalam sejarah perjuangan Republik Indonesia.

Selain menerima materi kebangsaan di ruangan, seluruh peserta RTL yang berjumlah 107 peserta itu, di hari keduanya atau Ahad (22/09/2019) bersama elemen masyarakat, bergotong royong membersihkan aliran sungai di daerah Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar.

Sebagaimana disampaikan Mahmudi kepada awak media. “216 kader BANSER kabupaten Blitar bersama berbagai elemen masyarakat ikut berikhtiar melestarikan lingkungan, dengan membersihkan aliran sungai di daerah Desa Plosoarang” jelas Mahmudi.

 

Reporter : Wildy

Editor : Fikri

 


Artikel ini telah dibaca 191 kali

Loading...
Baca Lainnya