Berita

Kamis, 12 September 2019 - 20:49 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dr. Dian Ferricha Ketua ISNU Kota Blitar

Dr. Dian Ferricha Ketua ISNU Kota Blitar

Ketua PC ISNU Kota Blitar : Mari Belajar Menyelaraskan IPTEK dan IMTAQ dari B.J HABIBIE

MATABLITAR.COM- Dr. Dian Ferricha selaku Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana NU (PC ISNU) Kota Blitar mengajak seluruh masyarakat untuk belajar dari Sosok almarhum Prof Bacharuddin Jusuf Habibie semasa hidupnya. Dian mengatakan banyak yang bisa dipelajari dari Guru Besar dan juga Presiden RI ke 3 tersebut.

Apalagi bagi para pemuda, Dian mengatakan seyogyanya terinspirasi oleh sosok Bacharuddin Jusuf Habibie, karena kepiawaian dan kecintaannya terhadap ilmu.

“Iya terutama para pemuda, harus banyak belajar dari beliau, salah satunya beliau telah dapat menemukan teori penting di bidang kedirgantaraan yang jarang dimiliki oleh generasi bangsa” paparnya kepada matablitar.com saat dikonfirmasi via telfon. Kamis, (12/09/2019)

Sosok dan pemikiran Presiden ke 3 Indonesia itu diakui dan disegani dunia. Tak hanya itu banyak sekali prestasi-prestasi internasional yang telah didapat dari Habibie. Beliau tutup usia diumur 83 tahun.

“Mari generasi muda selaraskan Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dengan Imtaq (iman dan taqwa)
agar lahir Habibie – Habibie baru di indonesia, karena Anda adalah aset dan generasi penerus yang meneruskan estafet kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang” ulas Dian yang juga Direktur PUSKOD IAIN Tulungagung.

Masih Dian, “Ada baiknya kita mengambil pernyataan yang amat terkenal dari Albert Einstein: “Sain tanpa agama adalah lumpuh, agama tanpa sains adalah buta” imbuhnya.

Pernyataan Einstein ini tentulah amat terang benderang bahwa SDM andal mestilah memiliki kapabilitas seimbang dalam hal penguasaan sains dan juga ilmu serta praktik keagamaaan.

Menurut Dian, Prof Habibie telah memberikan contoh yang baik selama hidupnya menjadi figur yang bekerja keras, sayang keluarga dan sosok negarawan ulung.

 

Reporter : Udin

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 59 kali

Loading...
Baca Lainnya