PAC IPNU IPPNU Garum Bertekad Pertahankan Award

  • Whatsapp
Perwakilan PAC IPNU IPPNU Garum mempresentasikan keunggulan program kerja dalam ajang IPNU IPPNU Word di PP. Maftahul Ulum Desa Jatinom. Jum'at, 27/09/2019

MATABLITAR.COM– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Garum bertekad mempertahankan IPNU IPPNU award yang tahun lalu telah berhasil mereka raih.

“Kami yakin tetap mempertahankannya,” tekad Abdul Latif, Ketua PAC IPNU Garum saat dijumpai di arena Konfercab IPNU XXII dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar di Pondok Pesantren Maftahul Ulum. Jum’at, (27/09/2019).

Sebagaimana sebelumnya di beritakan, salah satu rangkaian kegiatan Konfercab IPNU XXll dan IPPNU XXI Kabupaten Blitar adalah final kompetisi IPNU IPPNU award. Deklarasi Blitar Bebas Sampah Plastik, Awali Pembukaan Konfercab IPNU IPPNU Kabupaten Blitar

“Kami memiliki banyak program unggulan yang telah terlaksana dengan baik. Kami yakin akan mempertahankan IPNU IPPNU award yang tahun lalu telah berhasil kami dapatkan,” jelas Fitria Wijayanti, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Garum.

Selain telah berhasil mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Komisariat, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Garum juga telah memiliki Bimbel dan Koperasi Pelajar.

“Alhamdulillah kami telah rutin mengadakan Makesta di Komisariat-komisariat yang ada di Garum. Selain itu, kami telah memiliki lima tempat bimbingan belajar. Pengajar bimbel ini adalah kader-kader IPNU IPPNU,” papar Fitria

Masih menurut Fitria, “Koperasi yang kami kelola menjual kerudung NU, batik IPNU IPPNU, sarung NU, dan atribut-atribut lain. Kami juga memproduksi gelang paracod.”

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Garum juga bekerjasama dengan Lembaga Zakat dan Shodaqoh NU (LazisNU).

“Untuk menambah pengetahuan agama, kami mengadakan kegiatan mengaji kitab kuning setiap Minggu sore. Kami juga aktif membantu menyukseskan program Gerakan Infaq Receh LazisNU” pungkas Fitria.

Reporter : Wildy
Editor : Fikri

Pos terkait