Berita Peristiwa

Selasa, 10 September 2019 - 13:39 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Foto Bersama Wiyakto Camat Talun Setelah Kegiatan Pembinaan Kube

Foto Bersama Wiyakto Camat Talun Setelah Kegiatan Pembinaan Kube

Perkuat KUBE, PPKH Kecamatan Talun Adakan Pembinaan dan Salurkan Bantuan Obrok

MATABLITAR.COM– Dalam rangka memperkuat kelompok usaha bersama (KUBE) di Kecamatan Talun, hari ini pelaksana progam keluarga harapan (PPKH) Talun melakukan pembinaan dan penyaluran bantuan sarana usaha berupa obrok, Selasa (10/09/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung serba guna Desa Pasirharjo ini, dihadiri kurang lebih 60 han peserta dari perwakilan 12 Kube, yang tersebar di semua Desa/Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Talun.

Selain itu tampak hadir juga secara pribadi Wiyakto selaku Camat Talun, 5 pendamping PKH Kecamatan Talun, Moh. Asrofi Korkab PKH Kabupaten Blitar dan Mahbub Al Farabi Kordinator Wilayah PKH Jatim 1

Keduabelas Kube tersebut adalah termasuk Kube mandiri, semuanya memiliki nama Tunas Jaya yang ditambah nama desa dibelakangnya, dikatakan mandiri karena semua Kube tersebut terbentuk bukan karena mendapat progam bantuan Kube dari pemerintah, tetapi dari anggota KPM PKH yang berkelompok untuk melakukan usaha secara bersama

Sebagaimana disampaikan Putut Dairobi selaku Korcam Pendamping PKH Kecamatan Talun, “semua Kube ini adalah Kube mandiri yang menjadi binaan PPKH Kecamatan Talun, anggotanya semua dari KPM PKH” tuturnya

“Rata rata semua Kube ini bergerak dalam usaha warong kelontong, sehingga kami beri bantuan obrok untuk mendukung usahanya, selain itu ini nanti juga akan kita beri pembinaan administrasi Kube” imbuhnya.

Serah Terima Simbolis Bantuan Obrok

Sementara itu, Wiyakto Camat Talun dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan pembinaan Kube ini, pihaknya siap mensupport kegiatan positif tersebut demi meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Alhamdulillah ini kegiatan positif, dan kecamatan Talun siap suport kegiatan kegiatan seperti ini yang berkaitan dengan upaya peningkatan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat” kata wiyakto

Wiyakto juga berpesan agar dalam menjalankan usaha, Kube hendaknya ulet dan selalu punya semangat berkembang, karena semua usaha yang sekarang sudah besar besar, pasti dimulai dari kecil dulu.

Setelah mengahiri sambutannya, Wiyakto kemudian memberikan obrok secara simbolis kepada beberapa perwakilan Kube, sebagai tanda dilangsungkannya serah terima bantuan.

 

Reporter : Rohman

Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 107 kali

Loading...
Baca Lainnya