BPD Desa Jatinom; Apapun Hasilnya Pilkades Hari ini. Semoga Semua Bisa Menerima

5 Calon Kepala Desa Jatinom Kanigoro Blitar Duduk Bersama Diatas Panggung. Selasa, (15/10/2019)

MATABLITAR.COM– Desa Jatinom Kec. Kanigoro Kab. Blitar menjadi salah satu desa yang menggelar Pilkades serentak Kab. Blitar 2019. Hal tersebut di ungkapkan oleh Suparno (47) panitia Pilkades Jatinom bidang tatacara pemungutan dan perhitungan suara kepada media. Selasa (15/10/19)

“Hari ini sedang dilaksanakan Pilkades di Desa Jatinom, tahapan di mulai sejak bulan Juli 2019 yaitu pemutakhiran data pemilih kemudian di lanjutkan pendaftaran calon, verifikasi, penetapan, sampai pengundian nomer urut.” Tutur Parno.

“Jumlah DPT 3.888 pemilih dan tahapan kampanye di laksanakan mulai tanggal 9 sampai 11 Oktober 2019 serta pencoblosan tanggal 15 Oktober 2019.” Imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, ada sejumlah 167 Desa dari 220 Desa yang menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Blitar hari ini, dan salah satunya adalah Desa Jatinom.

Dari pantauan awak media di lapangan, pelaksanaan Pilkades di Desa Jatinom berjalan cukup lancar, antrian berjejer rapi sesuai dengan RW nya masing-masing. Para calon duduk di panggung yang telah di sediakan oleh Panitia.

Sementara itu, Nur Syamsu (48) salah satu anggota BPD Desa Jatinom menuturkan. “Pelaksanaan Pilkades Desa Jatinom mulai dari tahapan sampai pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti”

“Alhamdulillah secara umum berdasarkan pantauan yang kami lakukankan selama ini tidak ditemukan pelanggaran yang cukup signifikan, artinya masih dalam tahap aman sesuai dengan SOP yang di buat oleh penyelenggara.” Kata Nur Syamsu

Nur Syamsu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Jatinom untuk menggunakan momentum pilkades ini sebagai wujud partisipasi politik warga untuk ikut menentukan nasib Desa Jatinom.

“Harapan kami sebagai BPD Desa Jatinom adalah apapun hasilnya, siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Jatinom nanti dapat di terima oleh semua masyarakat, agar keamanan Desa Jatinom tetap bisa kondusif.” Pungkas Nur Syamsu.

Reporter : Yahya M
Editor : Fikri

Pos terkait