Berita Peristiwa

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:06 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Pelaksanaan Sholat Istisqho' Oleh MWC NU Bersama Muspika Kanigoro, dan Segenab Warga Nahdliyin di Lingkungan Kecamatan Kanigoro. Selasa, (23/10/2019).

Pelaksanaan Sholat Istisqho' Oleh MWC NU Bersama Muspika Kanigoro, dan Segenab Warga Nahdliyin di Lingkungan Kecamatan Kanigoro. Selasa, (23/10/2019).

Cuaca Semakin Panas, MWC NU Kanigoro Bersama Muspika Gelar Sholat Istisqo’

MATABLITAR.COM– Dalam beberapa hari terahir ini, cuaca panas sangat terasa di Blitar. Bencana kekeringan hususnya di Blitar Selatan juga semakin meningkat, warga banyak mengalami krisis air, termasuk petani juga banyak mengeluhkan kurang air.

Menanggapi hal tersebut, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kanigoro bersama Muspika Kanigoro, selenggarakan sholat Istisqo’ memohon turunnya hujan, hari ini Dilapangan Dusun Sumberagung Desa Banggle Kanigoro. Selasa, (23/10/2019).

“Iya, bersama warga Nahdliyin dan Muspika Kanigoro hari ini kita adakan sholat Istisqho’,” tutur Abu Ashad selaku Katib Syuriah MWC NU Kanigoro kepada media.

“Pesertanya ada seribuan lebih, dari MWC NU, Muspika Kanigoro, Ranting NU beserta Banom se Kanigoro, LP Ma’arif Kanigoro, Muslimat, Banser, warga Nahdliyin. Juga Kades berikut perangkatnya se Kanigoro.” Jelas Abu.

Baca Juga: Bencana Kekeringan Melanda, Pemkab Blitar Bersama PC NU dan Elemen Masyarakat Gelar Sholat Istisqo’

Dari pantauan awak media, mulai jam 09.30 WIB peserta sholat Istisqo’ mulai memadati lapangan, dilanjutkan penataan shof serta memandu rangkaian kegiatan oleh Kyai Agus Muhamad Fadli.

Darmadi, M.Sos selaku Camat Kanigoro dalam sambutannya, mengajak semua Jama’ah untuk banyak bersyukur kepada Allah SWT. Karena banyak karunia yang Allah berikan kepada warga Kanigoro.

“Walaupun kemarau panjang, Kanigoro masih cukup kebutuhan airnya. Tetapi di daerah lain seperti Wates, Panggungrejo, Wonotirto, Bakung, disana sedang dilanda kekeringan. Untuk itu, dengan sholat istisqo’ semoga Allah menurunkan Keberkahan berupa hujan.” tutur Camat Kanigoro.

Selanjutnya, pelaksanaan Sholat Istisqo’ bertugas selaku Imam adalah Kyai Ahmad Maesur, M.HI Ketua Syuriah MWC NU Kanigoro, dan khotbah disampaikan oleh K.H. Ahmad Mudlofi, pengasuh PP. Roudlotul Hanan Sawentar, sekaligus Wakil Ketua PC NU Blitar.

Foto Bersama Usai Pelaksanaan Sholat Istisqho’

Dalam Khotbahnya, Gus Dhofi mengajak semua Jama’ah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, dengan selalu memperbanyak Istighfar memohon ampunan atas semua dosa-dosa yang telah dilakukan.

Selain itu, Jama’ah juga diajak memperbanyak syukur, atas nikmat-nikmat yang telah Allah berikan. Salah satunya dengan cara melaksanakan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.

Setelah selesai pelaksanaan sholat Istisqo’, semua jamaah bermushofahah saling bersalam-salaman sebagai wujud saling memaafkan.

Baca Juga: Gelar Sholat Istisqo’, Warga NU Desa Pasirharjo Berharap Segera Turun Hujan

Reporter : Yahya M
Editor : Fikri


Artikel ini telah dibaca 1031 kali

Loading...
Baca Lainnya