Berita Mata Desa

Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:28 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pemberian Modal Berupa Kambing Pada Salah Satu Penerima Program Pemberdayaan NU Care LazisNU Ranting Sumberagung Selorejo. Bapak Marto RT 07

Pemberian Modal Berupa Kambing Pada Salah Satu Penerima Program Pemberdayaan NU Care LazisNU Ranting Sumberagung Selorejo. Bapak Marto RT 07

GIR NU Care LAZISNU Sumberagung, Berdayakan Dhuafa Dengan Modal Kambing

MATABLITAR.COM– Gerakan Infak Receh (GIR) NU Care LAZISNU Ranting Sumberagung Kecamatan Selorejo, kini mempunyai program pemberdayaan kepada kaum Dhuafa, yakni berupa pemberian modal Kambing.

Sebagaimana dijelaskan Abdul Aziz Karimulloh selaku ketua LAZISNU Ranting Sumberagung, “Alhamdulillah, LazisNU Sumberagung dengan gerakan infak receh setidaknya bisa meringankan beban kaum Dhuafa,” tutur Aziz kepada awak media. Rabo, (30/10/2019).

“Selain rutin kita tasharuf sembako untuk fakir miskin, santunan yatim piatu, dan bantuan pendidikan. Kita juga beberapa kali mengikutsertakan warga Nahdliyin untuk pelatihan budidaya hewan ternak yang di selenggarakan DPD HIPSI Kab. Blitar” imbuhnya.

Pemberian Sembako Kepada Ibu Suminen RT 13 Oleh LazisNU Ranting Sumberagung Selorejo

Dan sekarang, masih kata Aziz. NU Care LazisNU mengadakan progam pemberdayaan warga dengan pemberian modal Kambing. Tujuannya agar bisa meningkatkan kesejahteraan kaum Dhuafa.

“Total bulan ini sudah 6 kambing yang kita tasharufkan, kita berikan tidak bersamaan, tapi satu bulan satu Kambing, biasanya setiap tanggal 1 sampai 5 tiap bulannya. Semoga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka” terangnya.

Dalam penyediaan tasharuf, Care LazisNU dan Ranting NU Sumberagung bekerjasama dengan Al Amin Mart milik Masjid Baitul Amin Sumberwader.

Baca Juga: Tanggulangi Dampak Kemarau Panjang, LPBINU Bersama LAZISNU Salurkan Bantuan Air Bersih di Blitar Selatan

Sementara itu, Kyai Syamsul Hadi selaku Wakil Ketua PC NU Kab. Blitar, yang juga koordinator MWC korwil timur meliputi Selorejo, Kesamben, Doko dan Binangun menanggapi positif gerakan pemberdayaan tersebut.

“Bagus dan sangat baik, memang seharusnya seperti itu. Progam progam NU ranting bisa mengarah ke pemberdayaan masyarakat” tutur Kyai Samsul saat dihubungi media.

“Semoga kegiatan itu bisa benar-benar bermanfaat, dan barokah. Serta bisa menginspirasi pengurus ranting lainnya untuk progam pemberdayaan warga.” Harap Kyai Samsul.

Reporter: Dairobi
Editor: Asrofi


Artikel ini telah dibaca 349 kali

Loading...

Hosting Unlimited Indonesia
Baca Lainnya