GP Ansor Kabupaten Blitar, Pimpin Pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda di Seminari Garum

Abdul Aziz Wakil Ketua GP. Ansor Kab. Blitar Saat Pimpin Ikrar Sumpah Pemuda Oleh Pemuda Lintas Agama Blitar Raya di Seminari Garum. Senin, (28/10/2019)

MATABLITAR.COM– Dalam acara slametan untuk bangsa, GP Ansor Kabupaten Blitar pimpin pembacaan ikrar kebangsaan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Aula Seminari Garum. Senin, (28/10/2019)

Baca Juga: Potong Tumpeng Lintas Agama, Simbol Kerukunan Umat Beragama di Blitar

Bacaan Lainnya

Aminudin Fahruda selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Blitar dalam orasinya menyampaikan bahwa banyak pihak-pihak yang berusaha merubah idiologi Pancasila maka dari itu kita harus tegas.

“Bangsa Indonesia berdiri atas berkat Rahmad Tuhan YME dan sudah diputuskan beridiologi Pancasila. Kita sudah sejak lama hidup berdampingan dalam perbedaan, namun ada beberapa pihak yang berusaha memecah belah dan ingin mengganti konsep negara ini. Maka kita dengan tegas akan melawan” tutur Aminudin dengan lantang.

Selain dari Pihak GP Ansor dari perwakilan organisasi pemuda lintas agama lainnya juga menyampaikan orasi. Semua orasi pada dasarnya memiliki pesan yang sama yaitu menjaga kerukunan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Romo Benediktus Prima Novianto Saputro selaku tuan rumah dan Rektor Seminari Blitar menuturkan, acara ini digelar perdana dan bertujuan untuk mengenang jasa kaum muda bagi bangsa ini.

“Iya dengan bertemunya semua kaum muda lintas agama, kami berharap kaum muda dapat bersatu dan sehingga dapat memajukan bangsa Indonesia untuk lebih maju” ucapnya.

Usai orasi kebangsaan oleh perwakilan lintas Agama, kemudian dibacakan ikrar kebangsaan sumpah pemuda secara bersama-sama, ditunjuk untuk memimpin ikrar tersebut, Abdul Aziz selaku wakil Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Blitar.

Reporter : Udin
Editor : Fikri

Pos terkait