Gus Lubby: Tidak Boleh Ada Kebijakan yang Merugikan TPQ di Kota Blitar

Gus Lubby Seusai Memberikan Tausiyah untuk Mahasiswa Baru UNISBA Blitar. Jum'at, (11/10/2019)

MATABLITAR.COM– Kepala Taman Asuh Anak Muslim (TAAM) se Kota Blitar berkumpul di Pondok Pesantren Bustanul Muta’alimin Kota Blitar untuk memilih Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Sakinah yang membawahi TAAM se Kota Blitar. Jum’at, (11/10/2019).

Sebagai pembicara dalam pembukaan kegiatan ini, Alim Sulaiman, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Kota Blitar berharap kepemimpinan di Kota Blitar memberikan perhatian lebih kepada pendidikan Al-Qur’an.

“Saat ini memang sudah ada insentif untuk guru mengaji di Kota Blitar,” ungkap Alim yang juga Kepala TAAM Al-Ikhlas Kelurahan Bendogerit.

“Kami sangat berharap perhatian lebih dari Pemerintah Kota Blitar dalam peningkatan mutu pendidikan Al-Qur’an. Baik peningkatan kualitas SDM maupun infrastruktur.” Tambahnya.

Seirama dengan harapan Alim, saat dijumpai di Universitas Islam Balitar (UNISBA) Blitar, Gus Mochtar Lubby menekankan pentingnya pendidikan Al-Qur’an melalui Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

“TPQ harus diposisikan saling mendukung dan saling melengkapi dengan sekolah formal,” jelas Gus Lubby seusai memberikan tausiyah dihadapan 1.371 Mahasiswa baru UNISBA Blitar.

Baca Juga; Habib Ali Tamam Aljufri, Ingatkan Mahasiswa Unisba Berprilaku Sesuai Ajaran Islam

Masih menurut Gus Lubby, “Tidak boleh ada kebijakan yang merugikan TPQ di Kota Blitar.”

 

Reporter : Wildy
Editor : Fikri

Pos terkait